Shin Tae-Yong Perintahkan Skuad Timnas Indonesia Tidak Banyak Gaya Saat Oper Bola

Pelatih Shin Tae-yong, menyampaikan pesan khusus untuk anak asuhnya. Ia tak mau para pemain banyak gaya ketika memberikan operan bola.

Pernyataan tersebut diucapkan Tae-yong, karena melihat beberapa kali pemain membuat gerakan tidak penting ketika mengoper bola. Ia mau skuad Garuda memberi bola dengan simpel.

“Kalau mau oper bola langsung saja jangan banyak gaya. Terus kalau ambil bola intersepnya jangan telambat. Jangan lemah. Komunikasi juga, panggil teman kalian,” kata Tae-yong ketika laga gim internal digelar beberapa waktu lalu.

Selain itu, Tae-yong meminta pemain timnas Indonesia menjaga konsentrasinya selama pertandingan. Jangan sampai ada yang hilang fokus karena bisa berakibat fatal.

“Apa yang saya bicarakan kalian harus bisa terapkan, sesuai dengan instruksi saya,” ujar juru racik strategi berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Sebanyak 28 pemain telah dipilih Tae-yong, untuk menghadapi sisa laga Kualifikasi 2022. Lima nama di antara bakal gabung saat timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) lanjutan di Dubai, (UEA).

Ada tiga pertandingan yang bakal dimainkan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Thailand menjadi lawan yang dihadapi pada 3 Juni mendatang, empat hari kemudian bersua , dan terakhir UEA 11 Juni 2021.

Seluruh pertandingan tersebut dilangsungkan di Dubai, UEA. AFC selaku konfederasi sepakboola Asia memutuskan hal itu karena pandemi virus corona belum berakhir.

Kans timnas Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya sudah tertutup karena selalu menelan kekalahan dari lawan-lawan yang dihadapi di Kualifikasi Piala Dunia. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi juru kunci klasemen Grup G dengan raihan nol poin.

Sebelum memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia bakal melakoni dua uji coba. dan kawan-kawan diagendakan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Berita Terkait