Newcastle Jets Beri Sinyal Kembalikan Syahrian Abimanyu & Liridon Krasniqi Ke Johor Darul Takzim

Meski masih menyisakan lima pertandingan musim 2021, klub Liga Utama Australia (A-League) memastikan dua pemain pinjaman Syahrian Abimanyu dan Liridon Krasniqi dikembalikan ke raksasa , ().

Abi, sapaan Syahrian, datang ke Newcastle Jets satu paket bersama Liri pada awal Februari. Sepanjang karirnya di A-League, Abi hanya dimainkan tiga kali dari bangku cadangan.

Namun Abi sudah tidak memperkuat Newcastle Jets sejak akhir April lalu akibat menderita cedera hamstring, sehingga harus absen selama dua pekan. Di tengah masa pemulihan cedera, Abi dipanggil ke skuad timnas untuk laga sisa Grup G kualifikasi .

Di lain sisi, Liri mendapat kepercayaan lebih dari pelatih , dan mendapatkan menit bermain cukup banyak. Sinyal Abi dan Liri tidak dipermanenkan manajemen Newcastle Jets disampaikan secara tersirat oleh Deans.

Deans menyebutkan, duel melawan tim tamu Central Coast Mariners, Sabtu (15/5), akan menjadi penampilan terakhir Liri bersama Jets. Pasalnya, Malaysia ini juga dipanggil memperkuat tim nasional untuk laga sisa Grup G 2022.

Mengingat jadwal pertandingan berlangsung hingga pertengahan Juni, Abi dan Liri dipastikan tidak kembali lagi ke Newcastle Jets. Sebab, lima pertandingan klub akan berlangsung hingga awal Juni.

“Itu sangat bagus bagi dia berlaga di kualifikasi Piala Dunia bersama Malaysia. Mungkin dia sedikit kecewa karena tidak mendapatkan banyak menit bermain sesuai harapannya ketika datang ke sini,” ucap Deans melalui laman resmi klub.

“Tapi pelatih memang harus mengambil keputusan sulit [dalam menentukan komposisi pemain]. Kami belum lama ini sudah bicara dengan dia, dan dia bisa menerimanya dengan baik. Dia telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain.”

“Sikapnya kepada seluruh elemen di tim, kepemimpinannya, serta sikap profesional selama dia berada di sini, terutama dengan banyaknya pemain muda di sini, sangat bagus.”

“Saya ucapkan terima kasih dari berbagai perspektif yang dia perlihatkan selama ada di sini, dan dia juga sosok yang populer di antara pemain. Cukup sedih melihat dia pergi, tapi kami ingin melihat performa dia bersama tim nasional.”

Berita Terkait