Melvin Platje Merasa Hancur Gagal Rebut Tiket Promosi Otomatis Ke Eredivisie Belanda

Penyerang Bali yang dipinjamkan ke klub Belanda , , mengaku dirinya merasa hancur setelah gagal membawa timnya meraih tiket promosi otomatis ke Eredivisie.

De Graafschap harus puas menempati peringkat tiga klasemen akhir musim reguler setelah bermain imbang tanpa gol melawan tamunya, Helmond Sport, Kamis (13/5) dinihari WIB, di Stadion De Vijverberg.

Posisi mereka disalip Go Ahead Eagles yang mengalahkan tuan rumah Excelsior 1-0. Meski koleksi poin kedua tim sama 77, De Graafschap kalah selisih gol. Kegagalan meraih tiket promosi otomatis itu memicu bentrokan antara dan polisi di depan stadion.

Bahkan, taksi yang akan digunakan chairman De Graafschap, Martin Mos, menjadi sasaran lemparan batu. Sopir dan Mos terpaksa lari ke dalam stadion untuk menyelamatkan diri, namun taksi mengalami kerusakan cukup parah.

Pada pertandingan itu, Platje dimasukkan pelatih Mike Snoei di menit ke-74. Peluang emas diperoleh Platje di injury time ketika ia hanya berhadapan dengan . Tetapi sepakannya masih bisa dihalau kiper Helmond Sport tersebut. Jika peluang itu dapat dimaksimalkan, De Graafschap dipastikan merebut tiket promosi otomatis.

“Saya merasa hancur. Seharusnya saya bisa mencetak gol, tapi kaki kiper itu masih bisa mengadang bola. Ini menjadi kerugian besar. Ini lagu yang sama seperti Jumat lalu melawan Young (1-1). Kami banyak membuang peluang,” ujar Platje diwartakan laman de Gelderlander.

Kendati demikian, peluang De Graafschap promosi ke Eredivisie masih terbuka. Mereka kini menjalani laga play-off untuk mewujudkan ambisi berlaga di kasta tertinggi sepakbola Belanda.

De Graafschap dijadwalkan menghadapi Roda JC, Sabtu (15/5), di Stadion De Vijverberg pada babak pertama play-off. Bila mampu mengatasi Roda JC, De Graafschap selanjutnya melawan tim zona degradasi Eredivisie di semi-final. Platje menyatakan, penggawa De Graafschap berusaha bangkit untuk mengobati kekecewaan suporter.

“Kami punya materi pemain yang cukup besar. Jika pelatih membutuhkan tenaga saya, saya akan siap. Kami harus bisa mengatasi kondisi ini, dan harus mengubahnya dalam latihan Jumat,” imbuh Platje.

Berita Terkait