Kembali ke Piala AFC, Menunggu Bali United ‘Bicara’ Lebih Lantang

saat gagal melangkah ke semifinal 2021 setelah dikalahkan langsung mengalihkan fokus ke Piala 2021.

Pelatih Bali , mengatakan, hasil tersebut memang mengecewakan. Walau, dia mengapresiasi perjuangan para pemain Bali United di lapangan.

Gagal lolos ke semifinal membuat Bali United memilih mengalihkan fokus pada kiprahnya di Piala AFC 2021.

Teco, sapaan Cugurra, mengatakan Piala Menpora 2021 merupakan ajang persiapan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, sebelum tampil di Piala AFC 2021 dan musim baru.

Menurut mantan ini, Piala Menpora 2021 adalah ajang yang bagus bagi Bali United untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi dua kompetisi besar tersebut.

Dengan tampil di Piala Menpora 2021, Teco mendapatkan gambaran terkait kekurangan yang harus segera diperbaiki Serdadu Tridatu.

“Saya pikir Piala Menpora adalah ajang yang bagus untuk semua tim untuk melihat kekurangan, yang harus diperbaiki di kompetisi,” kata Teco.

“Untuk Bali United, tentu ini sebagai ajang persiapan ke Liga 1 dan Piala AFC. Tentu, kami harus kerja keras agar lebih bagus lagi,” ujarnya.

Bali United tampil di Piala AFC punya pengalaman pernah berkompetisi pada dua edisi 2018 dan 2020.

Meski musim 2020 tak kelar, tetapi catatan mereka tak terlalu beda jauh dengan saat berjuang pada 2018.

Skuad Serdadu Tridatu tak terlalu lancar saat menjalani fase penyisihan grup. Di Piala AFC 2018, mereka gagal lolos ke fase gugur.

Dari enam laga, Bali United ada di dasar klasemen Grup G dengan hanya punya nilai lima. Mereka menang sekali plus imbang dua laga, tetapi menelan tiga kekalahan.

Untuk edisi 2020, Piala AFC tak kelar dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Tetapi tiga partai awal Bali United, hasilnya juga kurang maksimal.

Tergabung di Grup G, Bali United sekali menang dan dua laga lain selalu tumbang di kandang lawan.

Belajar dari dua edisi itu, Bali United pun harus memaksimalkan peluang saat mereka gabung Grup G dan masih menunggu satu tim lagi pemenang play-off.

Dua saingan Bali United yang sudah ada adalah dari dan wakil Kamboja, Boeung Ket.

Berita Terkait