Jacksen Tiago Beberkan Progres Pemain Muda Persipura, 1 Nama Bakal Dipulangkan

Pelatih Jacksen Tiago beberkan kemajuan sejumlah pemain jelang Piala , di mana 2 nama tunjukkan progres apik sedangkan 1 nama harus dipulangkan.

Tim Liga 1 menyiapkan sejumlah amunisi baru menjelang tampil di Piala AFC, termasuk mengorbitkan beberapa pemain muda seperti Ramai Rumakiek, dan Josua Isir.

Namun, sang pelatih, Jacksen Tiago membeberkan, tak semua pemain muda berhasil menembus tim senior karena beberapa aspek.

Dari sejumlah nama pemain muda yang kini diboyong ke Batu, Malang, untuk menjalani pemusatan latihan (TC), Jacksen menyebut baru Ramai Rumakiek dan Josua Isir yang menunjukkan progres positif. Di sisi lain, Jacksen menilai Gustavo belum berhasil memperlihatkan performa maksimalnya.

“Kalau menurut saya, Ramai dan Josua progresnya sangat besar sekali. Tapi Gustavo ada penurunan yang sangat besar sekali karena dia masih belum siap ya, untuk menjadi bagian dari tim Persipura,” kata Jacksen Tiago kepada wartawan, Jumat (14/05/21).

Karena tak kunjung berkembang, juru taktik asal Brasil itu pun terpaksa akan memulangkan Gustavo kembali ke Jayapura.

“Mungkin dalam waktu dekat akan kita sampaikan ke pihak manajemen. Gustavo dengan sangat terpaksa kita akan tutup kemungkinan dia bergabung karena dalam latihan dan pertandingan, dia tidak menunjukkan grafik yang sesuai dengan kami,” pungkas Jacksen.

Sejak sepak kembali diizinkan oleh pihak kepolisian berapa waktu lalu, Persipura Jayapura langsung tancap gas menyiapkan skuatnya untuk Liga 1 dan Piala AFC. Mereka juga memberikan kesempatan magang sekaligus untuk menyeleksi beberapa pemain muda.

Jika menunjukkan performa positif selama menjalani latihan, Persipura akan mempertimbangkan beberapa pemain muda tersebut untuk dimasukkan ke dalam skuat senior.

Di antara nama-nama pemain muda yang menjalani magang bersama Persipura terdapat nama adik kandung bek kiri Persipura, .

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, kesempatan itu diberikan kepada pemain-pemain tersebut untuk mengantisipasi regenerasi skuat.

“Ini untuk persiapan regenerasi juga, kita akan berikan kesempatan latihan atau magang untuk beberapa pemain muda, ada yang dari Tim Persipura U-19 dan ada juga dari Mimika, ada Josua Isir, Ramai Rumakiek, Jason Armando, dan Charenz Huwae,” kata Benhur.

Dari sejumlah nama yang sempat menjalani magang di skuat Persipura senior, hanya tersisa tiga pemain, yakni Ramai Rumakiek, Josua Isir dan Gustavo Suebo.

Berita Terkait