Hati-hati Timnas Indonesia, Kiper Cerezo Osaka Siap Bela Timnas Vietnam

Kiper timnas Vietnam, Dang Vang Lam, akhirnya mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka untuk membela timnas Vietnam.

Izin tersebut diberikan usai timnas Vietnam akan menjalankan laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirates Arab, Juni mendatang.

Bahkan, Dang Van Lam dikabarkan akan berangkat ke Dubai lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Dikutip Bolasport.com dari VocketFC, pemain berdarah Rusia-Vietnam tersebut akan berangkat ke Dubai pada 26 Mei 2021.

Padahal, timnas Vietnam sendiri baru akan berangkat ke Dubai pada 31 Mei 2021 atau lima hari lebih lama dari Dang Van Lam.

Namun, keberangkatan Dang Van Lam ke Dubai masih tergantung nasib dua kiper Cerezo Osaka lainnya.

Jika pada pertandingan melawan Kashima Antlers nanti dua kipernya telah membaik, maka Dang Van Lam dipastikan akan akan terbang sesuai jadwal.

Sebaliknya, jika ada masalah maka keberangkatan Dang Van Lam akan mengalami penundaan.

Meski selama enam bulan Dang Van Lam tidak bermain di pertandingan resmi, nampaknya Park Hang-seo masih menyimpan harapan kepadanya.

Apalagi saat ini Federasi Vietnam juga telah mengumumkan 37 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Dalam daftar tersebut tidak ada nama Dang Van Lam.

Artinya, dengan diizinkannya Dang Van Lam ke timnas Vietnam, maka mau tidak mau Park Hang-seo harus mencoret kiper yang saat ini sudah ada.

Tidak tanggung-tanggung, dalam pemusatan latihan yang saat ini sedang dijalani, timnas Vietnam menyertakan empat nama penjaga gawang.

Namun diprediksi nantinya hanya nama Bui Tan Truong yang akan dipertahankan untuk menemani Dang Van Lam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.