Genta Alparedo Diharapkan Picu Motivasi Pemain Liga 2 Ke Timnas Indonesia

Manajemen Semen Padang berharap keberhasilan gelandang muda mereka, Genta Alparedo, menembus ke dalam skuad dapat memicu motivasi pemain klub Liga 2 lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Genta menjadi satu-satunya pemain klub Liga 2 yang diajak ke Dubai untuk menjalani pertandingan sisa Grup G 2022 sekaligus pada awal bulan depan di Uni Emirat Arab ().

CEO Semen Padang Hasfi Rafiq merasa bersyukur salah satu pemainnya mendapatkan tempat di timnas senior, meski berasal dari klub Liga 2. Rafiq berharap Genta dapat menembus skuad utama di pertandingan nanti, termasuk di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman.

“Kami sangat bangga dan bersyukur Genta mampu menembus skuad timnas. Kami berharap Genta bisa menjaga kepercayaaan pelatih kepala dengan membuktikan kinerja bagus di dalam dan di luar lapangan,” ujar Rafiq dilansir laman resmi klub.

Genta sebelumnya sempat bergabung dengan timnas U-19 dan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama . Rafiq berharap sukses Genta dapat memicu pemain muda lainnya untuk masuk ke dalam skuad .

“Mudah-mudahan keberhasilan ini memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di Indonesia, khususnya Ranah Minang. Ini bukti bahwa yang junior pun bisa masuk tim utama,” ucap Rafiq.

“Semangat untuk pemain-pemain di Liga 2 lainnya. Terbukti Liga 2 mampu berkontribusi di timnas. Untuk Genta, kami harapkan tetap disiplin, kerja keras, dan mentaati protokoler kesehatan selama di sana.”

Sedangkan manajer Semen Padang Effendi Syahputra menganggap Genta sebagai wonderkid baru persepakbolaan Indonesia. Kendati demikian, Effendi mengingatkan Genta agar tidak cepat puas diri.

“Tentunya kami sangat bangga dengan terpanggilnya Genta. Ini tentunya membuktikan kualitas pemain kami juga yang terbaik. Apalagi Genta menjadi perwakilan satu-satunya dari tim Liga 2,” kata Effendi.

“Saat ini Genta sudah menjadi Wonderkid baru sepakbola Indonesia. Genta tidak lagi hanya aset Semen Padang dan Sumatera Barat, tapi juga aset berharga bangsa Indonesia. Kami harapkan Genta terus menempa dirinya menjadi lebih baik, bekerja keras dan jangan pernah cepat puas.”

Berita Terkait