Asnawi Mangkualam Belum Tentu Bertahan Di Ansan Greeners Pada Musim Depan

Belum ada satu musim membela , Asnawi Mangkualam sudah membuka peluang untuk cabut. Ia bakal hengkang bila mendapat tawaran lebih baik.

Asnawi baru dikontrak Ansan Greeners pada awal musim ini. Ia didatangkan klub Korea Selatan tersebut setelah masa baktinya bersama Makassar usai.

Ansan Greeners, merupakan klub luar negeri pertama yang dibela Ansawi. Akan tetapi, ia mampu beradaptasi dengan cepat sehingga tampil maksimal dengan skuad racikan Kim Jil-sik tersebut.

Terbukti, berulang kali Asnawi dipercaya bermain sejak menit awal ketika Ansan Greeners bertanding. Bahkan, ia terpilih sebagai pemain terbaik K League 2 pada bulan lalu.

“Ya harapan saya tahun depan bisa dapatkan tim yang lebih bagus lagi di luar atau di sini [Korea Selatan]. Bisa naik ke K League 1 atau ke mana. Paling penting bisa dapat klub yang lebih baik,” kata Asnawi.

Kendati demikian, Asnawi menegaskan bisa bertahan di Ansan Greeners. Asalkan, klub berjulukan Green Wolf tersebut promosi ke K League 1 pada musim depan.

“Insyaallah saya bisa bertahan atau dapat tim yang lebih bagus. Tapi saya berusaha kerja keras dulu di sini tahun ini bisa bagus, bisa menaikkan performa, dan bisa berkembang,” ucapnya.

“Ke depannya kita lihat di mana saya bisa bermain itu tergantung dari klubnya saya ditawarkan di mana. Tetapi harapan saya bisa menaikkan tingkat liganya,” pesepakbola berusia 21 tahun tersebut menambahkan.

Berkat penampilan impresif yang diperlihat bersama Ansan Greeners, Asnawi masuk daftar pemain timnas untuk sisa laga 2022. Ia bakal gabung dengan skuad Garuda di Dubai, ().

Ada tiga pertandingan yang bakal dimainkan di sisa . Pasukan Shin Tae-yong akan bentrok dengan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Seluruh pertandingan tersebut dilangsungkan di Dubai, UEA. AFC selaku konfederasi sepakbola Asia memutuskan hal ini karena pandemi virus corona belum berakhir.

Sebelum memainkan laga Kualifikasi , timnas Indonesia bakal melakoni dua uji coba. Pasukan Merah Putih diagendakan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Berita Terkait