Tolak 3 Klub, Eks Persija Ungkap Alasan Gabung RANS Cilegon

Mantan pemain Persija, Asri Akbar, ungkap alasan gabung RANS Cilegon FC, meski sempat ditawar oleh 3 klub lainnya.

Gelandang senior, Asri Akbar menjadi salah satu rekrutan klub sultan Liga 2, RANS Cilegon FC. Dia lantas membeberkan alasan kuat memilih membela RANS, meski merupakan klub ‘baru’.

Asri Akbar mengakui ada beberapa klub yang menjalin komunikasi dengannya sebelum memutuskan ke RANS Cilegon FC. Keseriusan manajemen dan faktor Hamka Hamzah jadi satu alasan eks Persija Jakarta itu menerima pinangan RANS.

“Iya awalnya Persijap (Jepara) juga mau pertahanin, terus Sulut United dan Muba Babel United juga panggil. Tapi akhirnya ke RANS karena keseriusan dan faktor Hamka juga,” ujar Asri Akbar. “Alhamdulillah (tidak khawatir ada tunggakan gaji).”

Asri Akbar menjadi salah satu jebolan Liga 1 yang memperkuat RANS Cilegon FC di Liga 2 musim ini. Selain dirinya ada pula nama-nama seperti Rifal Lastori, Makarius F. Suruan, Cristian Gonzales dan lainnya.

RANS Cilegon FC memang tengah jadi sorotan setelah diakuisisi oleh Raffi Ahmad dari Cilegon United. Kesuksesan artis sekaligus pengusaha disebut memberikan dampak besar pada klub baru itu, di mana akan mengubah peta kekuatan kompetisi Liga 2.

Setelah diambil alih, RANS Cilegon FC lantas menunjuk eks kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah jadi manajer klub. Dia juga akan berperan sebagai pemain guna mewujutkan tekad klub ke Liga 1.

RANS Cilegon FC dilatih oleh pelatih sarat pengalaman, Bambang Nurdiansyah dan ditemani asisten seperti Bayu Eka Sari (Bang BES) dan M. Nasuha. Klub ‘sultan’ itu rencananya bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.