Pemain Timnas Indonesia Tak Ingin Lebaran Jauh Dari Keluarga Sia-Sia

Penggawa timnas tak ingin merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga menjadi sia-sia dengan mengusung tekad meraih hasil maksimal saat berlaga di lanjutan laga Grup G kualifikasi 2022.

Jadwal pertandingan lanjutan Grup G yang dimulai pada awal Juni memaksa pemain tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga, karena harus menjalani pemusatan latihan (TC) selama satu bulan.

Pemain timnas akan bertolak ke Dubai, (UEA), Senin (17/5) dinihari WIB. Setibanya di Dubuai, mereka terlebih dulu menjalani pertandingan uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, dan selang empat hari kemudian menghadapi Oman.

Merayakan keluarga jauh dari keluarga menjadi pengalaman baru bagi sejumlah penggawa timnas. Perasaan campur aduk dialami para pemain, karena mereka tidak bisa merayakan lebaran seperti beberapa tahun sebelumnya.

“Saya biasanya merayakan Idul Fitri di kampung halaman, dan kali baru merasakannya di luar kampung halaman. Karena ini yang pertama, ada rasa sedih juga. Tapi senangnya bisa merayakan bareng teman-teman di timnas,” tutur gelandang bertahan Ady Setiawan melalui kanal YouTube resmi .

Kendati demikian, pemain timnas senior tidak ingin mengeluhkan kondisi itu, dan menginginkan pengorbanan yang telah dilakukan terbayar dengan hasil setimpal denga meraih hasil bagus melawan Thailand, Vietnam, dan UEA.

“Tidak bisa merayakan lebaran dan salat bersama keluarga memang ada rasa sedih. Tapi kami harus kesampingkan itu semua, karena ada tujuan penting. Kami akan bertanding di UEA, dan misi kami membahagiakan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar gelandang Jakarta Evan Dimas.

“Ini pengalaman yang baru lebaran dan salat Ied jauh dari keluarga. Mudah-mudahan menjadi barokah. Harapannya timnas bisa kompak selalu, dan memenangkan di sisa laga ,” tambah gelandang Bhayangkara FC .

“Walau jauh dari keluarga, kami harus tetap semangat, dan saling mendoakan. Saya mendoakan supaya kami sukses di Dubai, selamat, dan meraih hasil maksimal,” timpal bek Persebaya Surabaya .

Berita Terkait