Menunggu Eduardo Almeida Datang dan Buat Arema FC Kembali ‘Normal’

Arema FC kembali memilih pelatih asal Eropa untuk mengampu kekuatan skuad Singo Edan setelah mengumumkan mencapai kesepakatan dengan .

Eduardo Almeida pun menjadi orang Portugal pertama yang menangani skuad Singo Edan, walau klub ini punya sejarah kuat bersama pelatih asal Eropa.

Kendati adalah belum menginjakkan kaki di Malang, Eduardo Almeida mengaku merasakan atmosfer luar biasa ketika ditunjuk untuk menangani Arema FC.

Pelatih Semen Padang FC musim 2019 sampai 2020 ini mengaku merasakan semangat yang sama dengan Aremania, fan fanatik Arema FC.

“Aremania adalah yang peduli dengan tim. Mereka peduli dengan peforma dan hasil,” tutur Eduardo Almeida.

“Mereka memiliki semangat yang besar untuk klub dan sepak bola,” tuturnya, seperti yang dikutip dari situs resmi klub ini.

Perasaan yang digambarkan dalam pernyataan Eduardo Almeida ini jadi dorongan semangat tersendiri baginya agar Arema FC memiliki hasil yang maksimal.

“Inilah mengapa Aremania adalah suporter yang hebat. Sama juga dengan saya, yang punya semangat yang besar dalam sepak bola,” ucap Eduardo Almeida.

“Jadi saya pikir, kami memiliki semangat yang sama dengan mereka,” kata lelaki kelahiran Lisbon pada 22 Maret 1978 ini.

Eduardo Almeida mengaku tidak sabar untuk bisa memimpin sesi latihan Arema FC dan dia diperkirakan sudah di Malang pascalebaran Idulfitri tahun ini.

Latihan perdana Arema FC dimulai per 21 Mei 2021, setelah pemain menjalani libur Hari Raya Idulfitri 1442.

Meski demikian, pemilik nama lengkap Eduardo Filipe Arroja Almeida ini tetap punya tantangan tak mudah menangani Arema FC saat ini.

Catatan dari Johan Alfarizi dan kolega terakhir adalah gagal total di .

Dengan kekuatan pemain lokal yang tak berubah banyak dengan suntikan pilar asing anyar, Arema FC hanya meraih satu poin saat fase penyisihan Grup A.

Pertama mereka menahan Persikabo dengan skor 1-1 melalui gol tak sengaja Dendi Santoso.

Lalu, Arema FC kalah 1-2 dari Putera dan kembali tumbang dengan skor 2-3 saat bersua Semarang pada laga pamungkas penyisihan.

Eduardo Almeida harus memperbaiki banyak pekerjaan rumah terutama memburu pemain asing yang sesuai karakter Arema FC untuk dipadukan pilar lokal yang ada maupun baru nanti.

Berita Terkait