Kekuatan Utama Dewa United FC, Berada di Bawah Mistar Gawang

memiliki senjata utama di bawah mistar gawang, dalam perjuangannya menghadapi Liga 2 musim ini.

Sejak “mengambil alih” Martapura FC pada 22 Februari 2021, Dewa United FC terus mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 2.

Komposisi skuad diperkuat Dewa United FC dengan melakukan seleksi, hingga mendatangkan pemain “jadi” dari tim Liga 1 dan 2.

Namun yang paling menyita perhatian tentu saja pada posisi kiper, sebab Dewa United FC punya dua penjaga gawang level atas.

Pertama, pada 14 Maret 2021, tim asuhan Kas Hartadi ini resmi mendapatkan yang dilepas oleh Persija Jakarta.

Tak berhenti sampai di situ, pada 3 Mei 2021, Dewa United FC mengumumkan mendatangkan kiper senior lainnya, Rivky Mokodompit.

Itu artinya, mereka memiliki dua penjaga gawang dengan level Liga 1, yang tentu menjadi kekuatan besar untuk menghadapi Liga 2.

Shahar Ginanjar yang sudah ditetapkan sebagai kapten tim punya segudang pengalaman, terutama dalam hal persaingan juara.

Meski berstatus kiper kedua di Persija, peran penjaga gawang berusia 30 tahun ini sangat besar saat tim meraih dua trofi.

Ia selalu tampil gemilang ketika Macan Kemayoran, julukan Persija, berada dalam situasi tanpa sang kapten Ardhiyasa.

Berbagai penyelamatan krusial dilakukan Shahar Ginanjar, sebagai kontribusi kala tim menjuarai Liga 1 dan 2018.

Sebelumnya, ia juga pernah membela berbagai klub kelas atas lain di antaranya , dan .

Dihimpun dari Transfermarkt, kiper asal Purwakarta ini melakoni 43 laga di Liga 1 dengan rapor 56 kebobolan dan 13 clean sheet.

Sementara Rivky Mokodompit, juga tidak kalah “matang” sebab juga datang dengan curiculum vitae (CV) yang tak bisa diremehkan.

Meski belum pernah merasakan juara, penjaga gawang berusia 32 tahun ini terus menjadi pilihan utama di tim-tim yang dibelanya.

Berbagai klub dengan nama besar pernah dibelanya, sebelum tentunya ada Persebaya Surabaya, klubnya sebelum Dewa United FC.

Seperti menjadi bagian dari PSM, dan Sriwijaya FC. Pengalamannya di kancah internasional juga dimilikinya.

Rivky Mokodompit tercatat memainkan delapan pertandingan di Piala AFC 2019 dan dari situ PSM yang dibelanya hanya kalah sekali.

Sedangkan untuk rapor keseluruhan di Liga 1, kiper asal Sulawesi Utara ini melakoni 83 laga, kemasukan 92 dan ada 28 nirbobol.

Adanya Shahar Ginanjar dan Rivky Mokodompit di skuad jelas membuat Dewa United FC memiliki kekuatan utama di bawah mistar.

Keberadaan keduanya juga bakal menimbulkan persaingan positif, sebab masing-masing tentu saling ingin menunjukkan yang terbaik.

Berita Terkait