Shin Tae-yong Lihat Perkembangan Positif dari Gim Internal Terakhir Timnas Indonesia

menggelar sesi pertandingan internal pada latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam.

Ini menjadi gim internal terakhir yang digelar Indonesia sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (), Senin (17/5/2021).

Pada pertandingan internal ini, para pemain timnas Indonesia dibagi menjadi dua kelompok, yakni dengan mengenakan jersi biru dan putih.

Para pemain timnas Indonesia menjalani laga selama 2×35 menit. Gim pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim putih.

Tiga gol tim putih diciptakan oleh , Ady Setiawan dan . Sementara satu-satunya gol tim biru dicetak .

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini performa anak asuhnya belum maksimal. Itu karena sebagian besar pemain masih menjalani ibadah puasa.

Ia pun memaklumi hal tersebut. Oleh karenanya, usai Idulfitri, pelatih asal Korea Selatan ini akan menggenjot pemainnya demi mencapai performa terbaik.

“Perkembangan pemain yang jelas sudah meningkat sejak pemusatan latihan tanggal 1 Mei lalu,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi .

“Namun, kami harus terus bekerja keras demi meraih hasil yang terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” ia melanjutkan.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan, skuad Merah Putih jelas membidik kemenangan saat melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami semua tentu ingin menang pada tiga pertandingan tersebut. Namun, yang terpenting kami harus bisa menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia memiliki masa depan yang cerah,” ujar Shin Tae-yong.

Pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia akan melawan Thailand, dan UEA pada 3, 7 dan 11 Juni 2021.

Sebelumnya, AFC telah menunjuk UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Berita Terkait