Shin Tae-yong Enggan Berjanji Timnas Indonesia Sapu Bersih 3 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi…

Pelatih , , tidak bisa berjanji tim asuhannya bisa menyapu bersih tiga laga tersisa di Zona Asia. Namun, ia menggaransi dkk. akan bermain semaksimal mungkin.

Shin Tae-yong memanggil 38 pemain untuk persiapan 2022 di Dubai, (). Sebelum berangkat, arsitek asal Korea Selatan itu mengerucutkannya menjadi 28 nama.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei 2021. Tim Garuda bakal melahap lima pertandingan, termasuk tiga partai terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang. Sebelum itu, tim Garuda itu telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021 dalam rangkaian latih tanding.

Shin Tae-yong mendapatkan target dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, untuk membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

“Jujur, memang saya tidak bisa memastikan menang di sisa tiga pertandingan itu. Saat ini, kondisi fisik para pemain sangat menurun saat bulan puasa,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi bagi saya, untuk meningkatkan fisik dan mental para pemain itu susah sekali. Memang sebaiknya kami menang, tapi yang lebih penting bisa menunjukkan harapan yang cerah untuk sepak ,” jelasnya.

Sebelum dipimpin oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah bertanding lima kali di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda meraih hasil memalukan alias selalu kalah dan terbenam di dasar klasemen Grup G.

Berita Terkait