Alasan Shin Tae-yong Suka Teriak-teriak Saat Latih Timnas

Pelatih , , sering berteriak-teriak lantang dari pinggir lapangan saat memimpin latihan. Ini yang menjadi alasannya.

Shin Tae-yong sudah memimpin latihan skuad Garuda. Pemusatan latihan ini digelar untuk mempersiapkan diri menghadapi sisa .

Latihan sudah berlangsung sejak 1 Mei. Shin Tae-yong baru melatih langsung enam hari berselang.

Dalam latihan, Selasa (11/5), Timnas Indonesia menggelar game internal. Shin Tae-yong acap kali bersuara lantang memberikan instruksi.

“Jadi sejujurnya saya tidak marah, tapi dengan suara keras saja supaya bisa mengubah mental pemain. Ada kekurangan di semua, setiap pemain, kurang kemauan, kurang mental untuk merebut bola dari pemain lawan,” kata Shin Tae-yong kepada pewarta, Selasa (11/5), selepas latihan.

Indonesia selalu kalah di 5 laga Grup G Kualifikasi 2022 yang sudah dijalani. Tim Merah-Putih masih akan melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Shin Tae-yong mengaku tak bisa memberi garansi Timnas mampu menyapu bersih laga-laga sisa.

“Memang jujur tidak bisa memastikan menang di sisa 3 laga, tapi jujur saat ini karena puasa sangat kurang gizinya. Jadi, meningkatkan fisik dan mental juga susah sekali. Memang sebaiknya kami menang tapi lebih bisa menunjukkan harapan sepakbola Indonesia ada dan cerah, ini yang mau saya tunjukkan,” kata pelatih 51 tahun itu.

Timnas Indonesia akan bertolak ke Dubai, , pada 17 Mei 2021. Sisa 2022 akan digelar di sana. Menjelang itu, Shin Tae-yong juga sudah harus merampingkan skuad dengan menentukan pemain yang bakal dibawa.

Berita Terkait