Akankah Rindu Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Terbalaskan?

Pelatih , Alberts, mengungkapkan bagaimana rindunya ia bisa melihat langsung para pendukung Maung Bandung, di stadion.

Juru taktik Persib Bandung itu ingin bisa segera melihat langsung dukungan bobotoh karena ia sudah merindukan atmosfer stadion yang gemuruh.

Pelatih asal Belanda tersebut bahkan mengatakan kalau atmosfer sepak bola termasuk pendukung Persib Bandung itu adalah yang terbaik di Asia.

Robert Alberts menilai atmosfer sepak bola Indonesia sangat patut dirindukan karena selama pertandingan kandang ataupun tandang suporter selalu memenuhi stadion.

Di situasi saat ini, Robert hanya ingin para suporter tetap memberikan dukungan sepenuhnya untuk Persib.

Walaupun belum bisa bertemu langsung, saat ini Robert meminta agar suporter tetap setia dan begitu juga untuk para pemain agar selalu bekerja keras.

“Untuk suporter, tetaplah berikan dukungan, dukung kami dengan cara yang positif,” ujar Robert Alberts sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman persib.

“Biarkan pemain dan pelatih bekerja sebagaimana profesinya, juga ofisial tim bertugas sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar itu memastikan anak asuhnya tetap menjalani latihan mandiri walaupun saat ini kompetisi masih belum jelas.

Untuk kepastian memang belum ditetapkan karena dan PT Baru (LIB) juga masih berproses.

Federasi menargetkan agar izin Liga 1 dapat dikantongi akhir Mei ini dan untuk pengajuan izin pun ada dua skema yang diterapkan.

Skema Liga 1 bergulir tanpa penonton seperti saat bergulir dan skema lainnya dengan adanya penonton serta dengan catatan.

Tentu dengan dua skema tersebut telah disusun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Oleh karena itu, Robert mengaku bahwa ia menaruh harapan besar untuk kabar positif bagi sepak bola Indonesia ke depannya.

Robert berharap keberhasilan Piala Menpora 2021 lalu jadi jalan baik untuk Liga 1 nanti.

Untuk mengobati rindunya kepada bobotoh, ia pun berharap agar nantinya Liga 1 bisa digelar dengan ada penonton dengan syarat.

Namun, untuk bisa mendapat balasan dari kerinduannya tersebut, Robert Ingatkan agar semua pihak hingga suporter sudah paham betul dengan kebiasaan baru.

Sehingga nantinya penyebarang Covid-19 pun tak harus terjadi.

“Kami semua sepakat ingin menyaksikan lagi sepak bola langsung dari stadion, tetapi kami juga perlu belajar kebiasaan baru, jadi mari ikuti aturan,” kata Robert.

“Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan aman sehingga kita semua bisa kembali ke stadion,” tuturnya.

Sementara itu, setelah lebaran sebelumnya menyatakan bahwa akan segera menggelar rapat koordinasi dengan PSSI, Menpora, hingga Kemenkes.

Berita Terkait