Ada Kendala Dua Faktor, Shin Tae-yong Tak Yakin Timnas Indonesia Raih Hasil Maksimal

diakui Shin Tae-yong ada masalah saat akan melakoni tiga laga sisa pada Kualifikasi zona Asia.

Dalam pertandingan yang dipusatkan di Uni Emirat Arab () itu, akan menghadapi Thailand (3 Juni 2021), (7 Juni 2021), dan terakhir UEA (11 Juni 2021).

menargetkan kepada timnas Indonesia untuk memenangi seluruh laga sisa zona Asia itu.

Meski begitu pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kalau tiga laga itu akan berjalan sulit dan belum dipastikan skuad Garuda bisa meraih hasil maksimal.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong kerena skuad timnas Indonesia memiliki sebuah kendala semasa persiapan untuk menatap lanjutan Kualifikasi .

Sebab, mayoritas pemain yang dipanggil menjalani puasa, Shin Tae-yong menyebut asupan gizi untuk pemain berkurang dan berimbas kepada kondisi fisik.

“Jujur, tidak bisa dipastikan kami pasti menang dalam tiga pertandingan itu,” ujar Shin Tae-yong.

“Sebab saat ini, kami puasa dan sangat kurang untuk gizi dari para pemain,” katanya seusai memimpin latihan, Selasa (12/5/2021).

“Jadi meningkatkan fisik susah, meningkatkan mental pemain juga susah sekali,” ucapnya.

Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, saat ini belum sama sekali mengantongi poin.

Dari lima laga yang dimainkan oleh skuad Garuda berakhir dengan kekalahan. Shin Tae-yong pun bertekad untuk memperbaiki hasil yang dikoleksi timnas Indonesia.

“Sebaiknya, kami menang untuk bisa menujukkan harapan sepak bola Indonesia itu ada dan cerah,” ujar Shin Tae-yong.

Berita Terkait