Uni Emirat Arab Siapkan 34 Pemain Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih () memanggil 34 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir di Dubai pada 15-31 Mei sebagai persiapan menghadapi kualifikasi 2022 zona Asia.

Pada TC terakhir ini, Van Marwijk tidak memanggil dua pemain berpengalaman, yakni , Ahmed Khalil dan Omar . Kedua pemain itu tidak bermain sepanjang musim ini bersama klubnya, Shabab Al Ahli, akibat menderita cedera.

Selain itu, Van Marwijk kembali memanggil gelandang Al Ain, Ahmed Barman, dan ujung tombak Al Wasl Ali Saleh. Juru taktik asal Belanda itu juga tidak melupakan dua pemain muda Shabab Al Ahli, Harib Abdallah dan Wahda Abdullah Hamad. Begitu pula dengan penjaga gawang Al Ain, Khalid Essa.

“Tim akan mulai berkumpul Sabtu mendatang tanpa pemain dari klub Shabab Al-Ahli dan Al-Nasr yang harus bertanding di final pada 16 Mei,” demikian pernyataan federasi sepakbola UEA (UAEFA) melalui laman resmi mereka.

“Pemain lainnya yang tidak bisa hadir sesuai rencana adalah pemain dari klub Al Wahda yang mesti melakoni pertandingan tunda melawan Fujairah yang waktunya bersamaan dengan hari tim berkumpul. Semua pemain itu akan datang ke kamp latihan pada 19 Mei.”

“Selama menjalani TC, tim kami akan melakukan pertandingan uji coba melawan Yordania pada 24 Mei.”
UEA akan menjadi tuan rumah pertandingan sisa Grup G yang digelar secara terpusat di Stadion Zabeel dan Al Maktoum. UEA kini menduduki peringkat keempat dengan koleksi nilai enam, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen sementara . Namun UEA memiliki satu pertandingan sisa dibandingkan tim lainnya.

Berikut daftar 34 pemain UEA:

Kiper: Ali Khaseif, Fahad Al Dhanhani, Mohammed Al Shamsi, Adel Al Hosani.
Bek: Bandar Al Ahbabi, Shaheen Abdulrahman, Walid Abbas, Mahmoud Khamis, Mohammed Barghash, Khalifa Al Hammadi, Hassan Al Mahrami, Yousef Jaber, Salem Rashid, Mohammed Al Attas, Alhassan Saleh.
Tengah: , Abdullah Ramadan, Abdullah Al Naqbi, Majed Hassan, Yahya Nader, Ahmed Barman, Abdullah Hamad, Khalfan Mubarak, Khalil Al Hammadi, Tahnoun Al Zaabi, Harib Abdallah, Mohammed Jumah, Yahya Al Ghassani.
Depan: Fabio De Lima, Caio Canedo, Ali Saleh, Ali Mabkhout, Sebastian Tagliabue, Zayed Al Ameri.

Berita Terkait