Masuk ke Skuat Timnas Indonesia, Gelandang Persebaya Ingin Bawa Bangga Nama Bima

Gelandang Surabaya, menjadi salah satu nama kejutan yang akan dibawa oleh Timnas dalam pemusatan latihannya di Dubai, .

Pasukan akan menjalani dua laga uji coba di Dubai dan juga melakoni tiga laga sisa babak kualifikasi 2022 zona Asia.

Ady sendiri baru dipanggil di pekan kedua TC Timnas di Jakarta. Saat pemanggilan dirinya baru saja tiba di kampung halamannya di Bima, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Mantan pemain Putera ini mengaku senang mendapat kesempatan dipanggil Timnas untuk pertama kalinya.

“Pastinya syukur Alhamdulillah bisa dapat kesempatan emas ini. Ini impian dari kecil dan Alhamdulillah sekarang bisa terwujud,” ungkap Ady.
halaman 2 dari 3
Keluarga Ady pun merasakan kegembiraan yang sama. Bahkan masyarakat Bima juga ikut merayakan terpilihnya Ady sebagai salah satu pemain timnas.

“Saya dengar kabar pertama kali (masuk TC timnas) waktu perjalanan ke Bima. Gak nyangka ternyata mudik saya cuma beberapa jam saja. Pas sampai sana saya infokan ke keluarga, Alhamdulillah semua senang dan saya langsung persiapan berangkat ke Jakarta,” beber Ady.

“Dan yang senang bukan hanya keluarga, seluruh Bima semua senang. Karena ini menjadi pertama buat putra NTB masuk timnas. Ucapan selamat di sms, WA, Facebook semua ramai,” sambungnya.

Selain Ady, empat pemain Persebaya lain yang juga masuk ke dalam rombongan antara lain , Rizky Ridho dan Koko Ari.

Afghanistan dan Oman akan mencoba kekuatan timnas Garuda pada tanggal 25 dan 29 Mei dalam laga uji coba.

Setelah itu, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan untuk Grup G.

Berita Terkait