Kata Marc Klok soal Namanya Tak Masuk Daftar 28 Pemain ke Dubai

Marc Klok merespons soal namanya yang tak masuk dalam daftar yang akan terbang ke Dubai pada 17 Mei mendatang. Apa katanya?

Pelatih telah memutuskan 28 nama dari 37 pesepakbola yang akan dibawanya mengikuti lima laga internasional. Tiga di antaranya merupakan laga lanjutan kualifikasi 2022.

Namun, dari jumlah itu tak ada tercantum nama pemain terbaik PIala 2021, Marc Klok. Keputusan ini memunculkan spekulasi, sebab sebelumnya gelandang itu sempat meminta izin meninggalkan Training Camp (TC) di Jakarta untuk kembali ke Bali. Saat itu, ia ingin menemani istrinya yang akan bersalin.

Lantas apakah karena kepulangannya itu, maka Marc Klok dicoret dari Timnas? Merespons itu, Klok memberikan penjelasannya?

“Saya menghargai keputusan pelatih Shin Tae-yong. Saat ini saya juga sedang bersiap-siap menunggu kelahiran anak pertama saya dan menemani istri saya. Saya sudah berbicara langsung ke pelatih dan pelatih memahami,” kata Klok dalam keterangan tertulisnya kepada pewarta, Rabu (12/5/2021).

“Saya juga sempat berbicara hati ke hati dengan coach Shin, mengutarakan keinginan saya. Tidak hanya untuk bisa bermain untuk negara, tapi juga menjadi role model bagi para pemain muda di Timnas Indonesia,” dia menegaskan.

Klok melanjutkan, ia akan terus bekerja keras dan tetap terbuka jika ada panggilan kembali untuknya. Seperti diketahui, pemanggilannya ke Timnas merupakan kali pertama baginya dan ia sempat bertekad untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

“Selanjutnya saya akan selalu bekerja keras, seperti yang biasa saya lakukan, dan siap kapanpun mendapat panggilan di event-event selanjutnya,” ujarnya.

“Saya mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia sukses dan dapat meraih kemenangan di pertandingan i Dubai nanti. Semangat,” Klok mendoakan.

Berita Terkait