Elkan Baggott Jalani Musim Luar Biasa & Unik

Pemain blasteran Indonesia harus bekerja keras untuk menjaga performanya agar tetap maksimal sepanjang tahun ini, karena harus memperkuat empat tim sekaligus.

Tahun 2021 memang menjadi musim yang sibuk bagi Baggott. Setelah U-19 pada Januari, Baggott juga memperkuat klub League One Inggris, Ipswich Town, klub National League Inggris, King’s Lynn Town, serta timnas senior di lanjutan Grup G zona Asia.

Bersama timnas U-19, Baggott mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Sedangkan di Ipswich, ia sempat tampil bersama skuad utama sebelum akhirnya dipinjamkan ke King’s Lynn Town. Bahkan Baggott masih memperkuat Ipswich di FA Youth Cup.

Kendati demikian, Baggott tidak mengeluhkan situasi yang dihadapinya. Ia justru bersyukur karena mendapatkan banyak kesempatan sepanjang musim ini, sehingga mendapatkan banyak pengalaman.

“Saya pikir ini adalah musim terbaik saya,” ujar Baggott dikutip laman East Anglian Daily Times.

“Saya merasa bersyukur mendapatkan semua kesempatan itu di musim ini. Bisa dibilang ini musim yang unik. Bermain di level atas dan bawah di semua kelompok usia dan di beberapa tim menjadi pengalaman baru buat saya.”

“Tapi saya merasa bangga menjalani musim ini. Terlibat di tim utama sangat berarti buat saya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada (pelatih Ipswich). Saya berharap bisa memaksimalkannya lagi di musim mendatang.”

“Saya juga banyak belajar di King’s Lynn, karena dimasukkan ke dalam tim senior. Ini cukup menantang. Saya pikir saya dapat mengatasinya dengan baik, dan saya mendapatkan pengalaman dari itu.”

Pemain berposisi bek ini akan membela Ipswich saat menghadapi dalam pertandingan semi-final FA Youth Cup, Kamis (13/5) dinihari WIB, di Stadion Portman Road.

Ipswich melangkah ke semi-final setelah mengalahkan Sheffield , sedangkan Liverpool mengempaskan . Pemenang laga ini akan menghadapi Aston Villa atau West Bromwich Albion pada 29 Mei.

“Memenangi pertandingan ini, atau bahkan laga final, tentu bakal menjadi puncak dari musim hebat ini. Kami harus berman maksimal, dan saya bertekad memenangkan dua pertandingan itu,” ucap Baggott.

Berita Terkait