Arthur Irawan Enggak Masalah Dihujat Gegara Masuk Timnas

Arthur Irawan menanggapi santai reaksi negatif pemanggilan dirinya ke . Pemain itu tak masalah dirinya mendapat cacian dan cibiran.

Arthur menjadi salah satu dari total enam pemain yang dipanggil menyusul ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Pemain berposisi bek sayap itu dipanggil sejak Kamis (6/5/2021).

Malang bagi Arthur. Bukan pujian yang datang, tetapi malah banyak yang mempertanyakan pemanggilannya ke Timnas Indonesia. Ia dinilai tak cukup pantas memperkuat Timnas Indonesia.

Bagi Arthur, ia tak mempermasalahkan cibiran yang dialamatkan kepadanya. Baginya, ia mau memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia selagi mendapat kesempatan.

“Saya nggak masalah ya dengan yang komen negatif, itu menjadi penyemangat saja untuk tim. Buat saya yang penting bukan saya sebagai individu, lebih ke timnya untuk berprestasi,” kata Arthur saat ditemui detikSport seusai latihan Timnas Indonesia, Selasa (11/5/2021).

“Nggak masalah dihujat, yang penting tetap support buat timnya untuk meraih hasil yang diinginkan dan teman-teman meraih hasil terbaik di lapangan. Jangan fokus ke 1-2 pemain tetapi lebih baik ke tim bisa meraih prestasi,” ujarnya.

kali ini digelar untuk persiapan menghadapi tiga laga di Dubai, (UEA). Pertama, melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

Sebelum kualifikasi, Timnas Indonesia juga akan mainkan dua laga uji coba di Dubai. Pertama melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Rencananya, Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei. Ada 28 pemain yang akan dibawa ke Dubai dengan komposisi 23 pemain utama dan lima pemain cadangan.

“Itu semua di tangan Coach Shin Tae-yong. Apapun keputusannya saya akan menghormati dan itu pasti yang terbaik buat Timnas Indonesia,” tutur Arthur soal peluangnya ia dibawa ke Dubai.

“Kalau terpilih, puji Tuhan, saya akan main maksimal. Kalau belum rezeki juga nggak masalah, yang penting doa terbaik untuk Timnas Indonesia. Karena tim ini tak cuma soal satu pemain saja. Ini buat Indonesia,” ucapnya menegaskan.

Berita Terkait