Sudah Kangen Kompetisi, Bomber PSIS Berharap Liga 1 Digelar Tepat Waktu

Striker Semarang, Hari Nur Yulianto sangat berharap berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Ia berharap proses perizinan pelaksanaan kompetisi bisa berjalan lancar, terutama mengacu kesuksesan .

“Sebagai pemain kami berharap intinya saja agar bisa berjalan kembali. Saya mendukung PSSI agar semua proses pengurusan dapat berjalan lancar,” ungkap Hari Nur Yulianto, Senin (10/5/2021).

Pemain yang paling banyak tampil membela PSIS ini juga yakin rencana PSSI maupun PT LIB dapat berjalan mulus. Ditambah adanya tanggapan positif dari pemerintah melalui dan Polri, yang mendukung persepakbolaan nasional berjalan kembali.

“Saya optimis rencana kompetisi akan sesuai jadwal. Semoga saja tidak ada cerita penundaan kick-off atau bahkan penundaan kompetisi lagi seperti tahun lalu,” beber pemain asal Kendal tersebut.

Liga 1 2021 sesuai rencana akan dimulai pada 3 Juli. Meski demikian, semua pihak masih menunggu kabar pasti, terutama menyangkut perizinan dan rekomendasi kompetisi bisa terlaksana.

Sebelumnya, Piala Menpora 2021 dalam waktu 35 hari berjalan sukses. Turnamen yang dimenangi Jakarta, secara umum bergulir dengan aman dan terkendali. Sayangnya, ada sedikit noda dengan aksi dalam meluapkan euforia di pengujung turnamen.

Hari Nur begitu merindukan kompetisi seperti sedia kala. Setiap tim mendapat kesempatan bermain untuk menunjukkan siapa terkuat.

Adanya pandemi COVID-19 yang melanda sejak Maret 2020, memaksa sepak bola vakum. Banyak negara termasuk harus menghentikan kompetisi hingga dinyatakan gugur untuk tahun lalu.

Perlahan mulai pulih dengan adanya Piala Menpora yang selesai bulan April kemarin. PSIS cukup moncer dengan mampu bersaing hingga babak delapan besar. Hari Nur ikut menyumbang sebiji gol dalam turnamen kemarin.

Saat ini kami dirinya lebih banyak menghabiskan waktunya dengan menjalani latihan mandiri di rumah. Ia tetap berlatih mandiri sambil menunggu lampu hijau manajemen terkait kabar dimulainya kembali latihan tim menyongsong Liga 1.

“Jujur kami pemain sudah rindu berkompetisi lagi,” tegasnya.

Berita Terkait