Inilah Kelemahan Persipura dalam Menyongsong Piala AFC 2021

sudah menjalani tiga laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Jawa Timur.

Pertama menang 4-0 atas . Kedua kalah 0-1 dari Pati. Ketiga menang 3-0 atas Academy. Rangkaian uji coba tersebut menjadi wadah persiapan Persipura untuk menghadapi 2021 pada Juni-Juli sebelum dimulainya Liga 1.

Namun, dalam tiga pertandingan tersebut, Jacksen masih belum puas dengan performa anak didiknya. Tapi, ia percaya saat nanti terjun di Piala kondisi timnya bakal lebih baik dari saat ini.

“Jelas masih banyak hal yang harus dievaluasi. Aliran bola tak sesuai dengan yang kami harapkan seperti uji coba sebelumnya,” tutur Jacksen usai laga kontra Ricky Nelso Academy dalam kanal Youtube Persipura.

“Organiasi dalam bermain belum maksimal. Terlihat gap antara tim pertama dan kedua (formain uji coba 3 x 35 menit) jelas berbeda. Kami harus maksimalkan semua kemampuan ada di level yang sama. Paling tidak pemahaman strategi sama meski skill individu berbeda,” katanya melanjutkan.

Di sisa waktu menuju Piala AFC pada Juni-Juli 2021 Jakcsen pun balal memperbaiki lubang dari permainan anak didiknya.

“Kualitas passing, aliran bola perlu ditingkatkan. Meski selalu ditekankan dalam latihan tapi begitu masuk dalam pertandingan tidak baik. Sudah tiga kali uji coba tapi tidak sesuai yang diharapkan. Harus lebih banyak uji coba. Wajar karena satu tahun tak bermain,” ucapnya lagi.

Berita Terkait