Vietnam Indikasikan Hanya Incar Kemenangan atas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kapten Vietnam, Que Ngoc Hai membeberkan bahwa timnya tak akan muluk-muluk dalam sisa 3 laga kualifikasi 2022.

telah melakukan latihan perdana dalam pemusatan latihan jelang 3 laga sisa Kualifikasi Piala Dunia di VFF Youth Football Training Cente, Hanoi pada Selasa (8/5/2021).

Berbicara mengenai target timnas Vietnam jelang 3 laga sisa Kualifikasi , sang kapten Que Ngoc Hai tak ingin muluk-muluk.

Secara terbuka Ngoc Hai menyatakan bahwa target timnas Vietnam adalah tidak untuk memenangi 3 laga sisa.

Tambahan 4 atau 6 poin dari 3 laga diprediksi sudah cukup buat Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saat ini, semua pemain dalam kondisi nyaaman. Waktu yang lama untuk kembali fokus dan target semua pemain semakin jelas jelang 3 laga Kualifikasi Piala Dunia,” kata Que Ngoc Hai dilansir BolaSport.com dari TheThao247.

“Semua laga punya kesulitan tersendiri. Dua dari tiga tim masih punya peluang untuk lolos sehingga persiapan harus sangat baik.”

“Target tim adalah untuk mendapat 4 sampai 6 poin dari 3 laga untuk kemudian fokus pada target yang ditunggu-tunggu selanjutnya,” tambahnya.

Vietnam akan melawan Indonesia, dan .

The Golden War Warriors memimpin klasemen dengan 11 poin, Malaysia di tempat kedua dengan 9 poin.

Sementara Uni Emirat Arab ada di peringkat ke-4 dengan 6 poin.

Dari ketiga calon lawan Vietnam tersebut, menjadi tim terlemah di klasemen grup G karena belum mendapatkan poin dari 5 laga.

Meski tak menyebutkan terang-terangan, maka pernyataan sang kapten mengindikasikan bila Vietnam menargetkan 3 poin penuh ketika lawan Indonesia karena di atas kertas, dua tim lawan punya kekuatan lebih lebih baik.

Apalagi walau berada di peringkat keempat, Uni Emirat Arab jadi lawan yang sulit lantaran bertanding sebagai tuan rumah.

Maka skenario terbaik buat Vietnam adalah mati-matian menang atas Indonesia, lalu mencoba meraih poin saat melawan Malaysia atau Uni Emirat Arab.

Sehingga target 4 atau 6 poin dari pernyataan sang kapten mampu meloloskan mereka ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski terkesan hanya menargetkan kemenangan melawan Indonesia, laga tersebut dipastikan akan sengit.

Lantaran pasukan Garuda sendiri juga menargetkan kemenangan dalam sisa 3 laga Kualifikasi.

Tiga pertandingan tersebut yakni melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

“Pastinya targetnya menang di tiga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” ujar Shin dikutip BolaSport.com dari kanal Youtube TV.

Shin Tae-yong menganggap jika Timnas Indonesia mampu melibas tiga sisa pertandingan, maka akan berdampak positif untuk sepak bola Indonesia ke depannya.

Menurutnya, ini menjadi harapan baru Indonesia untuk menjadi lebih baik dalam segala aspek.

“Kita akan kerja keras dan coba menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia punya harapan baik ke depan.”

“Yang jelas kita mau menujukkan bahwa tim ini telah ada proses perkembangan dari sebelumnya,” tutur mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia terus menggenjot persiapan dalam pemusatan laithan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pemusatan latihan dijadwalkan berakhir pada Senin (10/5/2021). Setelah itu, para pemain mendapat jatah libur lebaran.

Mereka akan dikumpulkan kembali untuk pemusatan latihan di Uni Emirat Arab selepas 17 Mei mendatang.

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba lebih dulu melawan Afghanistan dan Oman sebelum melanjutkan misi memenangkan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berita Terkait