Rafinha Dirumorkan Merapat ke Barito Putera, Djanur Butuh Playmaker

Rafael alias dirumorkan bakal merapat ke jelang . Begini penjelasan dari Djajang Nurdjaman selaku pelatih.

Rafinha bukanlah nama baru di kompetisi sepak bola . Pemain asal Brasil tersebut pernah memperkuat tim dalam gelaran Liga 1 2019 lalu.

Rafinha menjadi salah satu pemain kunci Persela Lamongan. Ia mampu tampil apik dengan torehan sembilan gol dan satu assist dari 33 laga di sepanjang kompetisi Liga 1 2019.

Penampilan apik Rafinha membuat Persela pun tak ragu untuk memperpanjang kontrak winger 31 tahun tersebut. Bahkan di Liga 1 2020, ia sudah membukukan dua gol dalam tiga laga, sebelum kompetisi dihentikan.

Selanjutnya, Rafinha memilih mengadu nasib di kompetisi sepak bola Siprus dan membela Ermis Aradippou FC. Ia tampil dalam sembilan laga di paruh musim dan mengoleksi satu gol.

Belakangan, Rafinha lantas dikabarkan kian dekat dengan klub Liga 1, PS Barito Putera. Rumor ini pertama kali dirilis oleh akun Instagram @serdadumerahputih_1945.

“RO (Brasil) playmaker eks Lazio menuju Kuning Kalimantan,” tertulis dalam unggahan akun tersebut, dan jelas jika pemain dengan inisial tersebut mengarah pada Rafinha.

Di sisi lain, jika menilik pernyataan pelatih Djajang Nurdjaman usai mengevaluasi tim setelah Piala Menpora 2021, ada sejumlah sektor yang perlu ditambahkan pemain.

“Jadi kita membahas skuat yang akan kita siapkan menyongsong Liga 1 2021. Semua itu berkaca dari turnamen kemarin (Piala Menpora),” ungkap Djajang Nurdjaman.

“Kekurangannya tadi sudah disampaikan, kita kekurangan bek kiri, stopper, bek kanan, dan playmaker,” tambah pelatih 62 tahun itu.

Melihat posisi Rafinha yang piawai di lini serang sebagai pemain sayap kiri, dan bisa juga di gelandang serang, ada besar kemugkinan Rafinha masuk dalam kriteria playmaker yang disebutkan oleh Djanur.

Meski begitu, Barito Putera sendiri memiliki pemain sayap kiri yang tak tergantikan, yaitu Rizky Rizaldi Pora. Jika Rafinha benar-benar merapat ke kubu Laskar Antasari, ia akan bersaing dengan sang kapten tim.

Perlu diketahui pula, Rafinha sudah dikontrak oleh klub asal , Negeri Sembilan FC, tepatnya pada Februari 2021 kemarin. Jadi, ada banyak hal yang harus disiapkan Barito Putera jika memboyong Rafinha untuk Liga 1 2021.

Berita Terkait