Kejar Striker Lokal, Eks Arema FC Masuk Radar Persik Kediri

kini mulai masuk ke dalam radar , pada aktivitas bursa transfer jelang persiapan lanjutan menatap bergulirnya kompetisi musim 2021 mendatang.

Sebelumnya, Rifaldi Bawuo juga dikaitkan dengan eks timnya musim lalu, yakni . Sementara kaitannya dengan Kediri, tak lepas dari keberadaan Joko Susilo.

Ya, Joko Susilo memang berperan penting dalam perjalanan karier Rifaldi Bawuo di level Liga 1. Pelatih dengan lisensi Pro itu lah yang membawanya ke , usai Rifaldi meraih gelar top skor dengan 17 gol pada musim 2017 lalu.

Joko Susilo juga sudah mengonfirmasi bahwa misinya saat ini adalah melengkapi komposisi pemain lokal. Dua pemain yang menempati lini serang menjadi bidikannya untuk dibawa ke tim Macan Putih.

“Sesuai amanat manajemen, bahwa proyeksi tim kami adalah 28 pemain untuk kompetisi Liga 1 nanti. Saat ini, sudah ada 22 pemain lokal,” ucap Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

“Akan ada tambahan dua pemain lokal di lini depan. Sedangkan 4 kuota untuk pemain asing, sehingga nanti pas menjadi 28 pemain,” sambung dia.

Kaitan isu transfer Rifaldi Bawuo dengan Persik Kediri, juga tak lepas dari statusnya saat ini. Striker kelahiran Gorontalo itu belum menentukan klub barunya, setelah pamit dari Madura United akhir 2020 lalu.

Sementara pada 2021, dia sempat membela Surabaya. Namun entah mengapa, keberadaanya di tim asuhan Aji Santoso tak berlangsung hingga kompetisi Liga 1 nanti.

“Yang jelas, cukup sulit untuk mencari striker lokal yang tersedia pada saat ini,” ungkap Joko Susilo.

Sebelumnya, dia sukses melakukan reuni dengan eks anak asuhnya di FC musim 2018 lalu. Agil Munawar, menjadi rekrutan teranyar Persik untuk melengkapi posisi fullback setelah kembalinya Risna Prahalabenta dari Madura United.

Berita Terkait