Asnawi Mangkualam Memastikan Jadwal Bergabung dengan Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam mengungkapkan jadwal bergabung dengan Timnas Indonesia. Bek sayap Ansan Greeners itu akan memenuhi panggilan pada 18 Mei 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Asnawi Mangkualam masih berada di Korea Selatan untuk memulihkan cedera. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami masalah pada hamstringnya.

“Insyaallah saya bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Mei 2021. Sekarang saya masih pemulihan cedera di Korea Selatan sampai 17 Mei 2021,” kata Asnawi Mangkualam dalam wawancaranya dengan PSSI di Instagram.

Asnawi Mangkualam didera cedera ketika membela Ansan Greeners ketika kalah 0-1 dari Seoul E-Land pada pekan kesembilan K League 2, pada 2 Mei 2021. Mantan pemain PSM Makassar ini divonis absen selama dua pekan.

“Sekarang saya masih cedera. Harus istirahat sepekan lagi. Saya masih pemulihan di Korea Selatan sebelum berangkat ke Dubai,” imbuh Asnawi Mangkualam.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Evan Dimas dkk. akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei 2021 untuk mematangkan persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 37 pemain untuk pemusatan latihan kali ini. Enam nama di antaranya berasal dari luar negeri, termasuk Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga laga tersisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 masing-masing melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

“Kalau bisa memaksimalkan tiga pertandingan itu, kami bisa memperbaiki ranking Timnas Indonesia di FIFA,” jelas Asnawi Mangkualam.