Asnawi Mangkualam Fokus Pulihkan Cedera Sebelum Gabung Timnas Indonesia

Mangkualam fokus menyembuhkan cedera hamstring sebelum bergabung ke . Rencananya, ia akan menyusul Pasukan Garuda ke Dubai pada 18 Mei.

Asnawi mendapatkan cedera hamstring sejak pekan lalu. Cedera itu membuat Asnawi cuma bermain 57 menit saat dijamu Seoul E-Land pada laga K League 2 pekan lalu.

Teranyar, Asnawi absen saat Ansan menjamu Anyang, Senin (10/5/2021). Asnawi cuma menjadi penonton saat timnya mengalahkan Anyang dengan skor 3-2.

Eks pemain bertekad untuk sembuh agar bisa menyusul Indonesia di Dubai, (). Asnawi menjadi salah satu dari total 37 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

“Sekarang masih cedera, harus istirahat seminggu lagi. Masih pemulihan di sini (Korea) sebelum berangkat ke Dubai,” kata dalam live Instagram bersama PSSI.

“Awalnya cedera ini dari latihan H-2 sebelum lawan Seoul E-Land, saat itu sudah ada rasa sedikit. Aku terapi terus, jadi berkurang sakitnya,” ujarnya menjelaskan.

Meski begitu, Pelatih Ansan memilih tetap memainkan Asnawi saat timnya dijamu Seoul E-Land. Dalam laga ini Asnawi tak bersinar seperti biasanya.

Selain karena timnya main bertahan, ternyata Asnawi juga menahan rasa sakit saat bermain. Akhirnya Asnawi pun ditarik keluar saat babak kedua baru berjalan 12 menit.

“Saat main di pertandingan, mungkin karena cuaca dingin jadi otot aku nggak maksimal. Ketika sprint beberapa kali itu sudah terasa sejak babak pertama. Saya juga sudah minta diganti sejak menit 20-an,” tutur eks punggawa itu.

“Tapi saya akhirnya menunggu sampai babak pertama selesai lalu bilang ke pelatih kalau saya ada masalah di hamstring. Pelatih bilang kalau masih bisa lanjut coba dulu, ya sudah lanjut. Di babak kedua kalau nggak bisa, aku kasih instruksi. Mungkin menit 50-an akhirnya nggak bisa lanjut karena takut makin parah dan takut makin besar. Bisa-bisa harus istirahat sebulan sampai dua bulan sehingga nggak bisa gabung timnas,” ucap Asnawi Mangkualam.

Berita Terkait