Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora Pinta Shin Tae-yong Jaga Kesehatan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan mendadak ke latihan Timnas Indonesia. Dalam kunjungannya Menpora meminta pelatih Shin Tae-yong tidak terlalu memforsir kegiatannya.

Menpora mengunjugi latihan Timnas Indonesia pada Jumat malam. Kunjungan tersebut ia lakukan secara mendadak Ketika dirinya hendak pulang ke rumah dan melihat lampu Stadion Madya menyala.

“Dari ruangan saya kelihatan ada lampu menyala di stadion Madya. Saya bilang ke ajudan coba kita mampir dulu ke stadion Madya. Terus ada mereka (pelatih timnas dan pengurus PSSI),” ucap Zainudin Amali.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin Amali disambut langsung oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dalam pertemuan singkat tersebut, Zainudin Amali meminta Shin Tae-yong menjaga kondisinya.

Menteri asal Gorontalo ini meminta Shin Tae-yong tidak memforsir aktifitasnya. Sebab kegiatan Timnas masih panjang.

“Saya pesan kepada Shin Tae-yong jangan terlalu menforsir kan perjalanan kita masih panjang. Apalagi kita ke U-20 tahun 2023, kemudian ada SEA Games dan kegiatan-kegiatan lainnya,” jelasnya.

Seperti diketahui Shin Tae-yong sempat dinyatakan positif Covid-19. Bahkan kondisi pelatih asal Korea Selatan tersebut sempat menurun dan harus kembali ke Korea Selatan untuk melakukan masa pemulihan.

“Yang terpenting coach Shin Tae-yong jaga kesehatan ya. Sehat-sehat. Kalau ada apa-apa sampaikan ke saya ya,” pungkas ia.

Timnas Indonesia sendiri dalam waktu dekat dihadapkan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Menpora 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia masih memiliki tiga pertandingan sisa yakni melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.