Ikut Pendidikan TNI, Firza Andika Batal Gabung TC Timnas Indonesia

Bek kiri Tira-Persikabo, , dilaporkan batal bergabung ke pemusatan latihan di Jakarta. Dia absen karena harus menyelesaikan pendidikan bersama TNI Angkatan Udara.

Kepastian tersebut sudah dirilis PSSI pada Jumat (07/05/21), di mana dijelaskan Firza memilih mengundurkan diri, karena kewajibannya di TNI AU tak bisa ditinggal.

“Firza Andika mengundurkan diri dari TC Timnas Indonesia karena masih fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara,” demikian bunyi isi rilis PSSI.

Ini menjadi kali kedua bagi Firza Andika memilih absen membela Timnas Indonesia dengan alasan yang sama. Sebelumnya, eks itu juga memutuskan tak hadir saat TC Timnas U-23 persiapan SEA Games 2021, pada bulan Februari lalu.

Firza Andika jadi pemain ketiga yang batal ikut TC Timnas bulan ini. Dua nama lainnya adalah M. Riyandi dan Yanto Basna yang dicoret karena sakit dan cedera.

Setelah ditinggal tiga pemain tersebut, PSSI lantas memanggil enam pemain baru sebagai pengganti di TC Timnas. Mereka adalah Arthur Irawan, M. Adi Satryo (), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira-Persikabo).

Sementara itu, pemusatan latihan Timnas Indonesia bulan ini merupakan persiapan untuk menjalani tiga laga sisa yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

Lawan yang akan dihadapi nantinya adalah , Vietnam, dan Thailand pada Juni nanti.

Selain itu, skuat Garuda juga akan melakoni dua laga uji coba internasional lawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Semua pertandingan tersebut dimainkan di Uni Emirat Arab.

Berita Terkait