Barito Putera: Liga 1 Tanpa Degradasi Bisa Bantu Perkembangan Pemain Muda

Barito Putera menjadi salah satu klub yang mendukung penghapusan degradasi di musim 2021.

Wacana penghapusan degradasi menguap di rapat anggota Exco PSSI pekan ini. Walau belum resmi, perubahan regulasi itu bisa disahkann di tahunan PSSI pada 29 Mei mendatang.

Beberapa tim ingin degradasi dihapuskan untuk meringankan beban klub di masa pandemi kali ini.

CEO Barito, Sulaiman melihat penghapusan Liga 1 bisa membuat timnya memanfaatkan banyak pemain muda.

“Mudah-mudahan dengan tidak adanya degradasi, dan masyarakat yang mencintai Barito Putera bisa mengerti,” ucap Hasnuryadi Sulaiman beberapa waktu lalu.

“Bukan berarti tidak mengejar kemenangan, tapi kami ingin memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain muda untuk bertanding di atas lapangan,” jelasnya.

Sebelumnya Pelatih Kepala Barito Putera, mengatakan bahwa dari turnamen pra-musim Piala tim pelatih sudah bisa melihat kekurangan untuk tampil di Liga 1 yang akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

“Kita tahu turnamen pramusim adalah ajang untuk uji coba pemain. Target dari manajemen untuk lolos dari fase grup berhasil didapatkan,” ucapnya.

Menurut , kekalahan atas Persija Jakarta di babak perempat final hanyalah kesalahan kecil saja. Justru ia mengapresiasi skuat muda yang dimiliki mampu merepotkan tim tim besar macam Persija atau Arema FC.

“Kita dengan komposisi pemain muda, dan bahkan ada sejumlah pemain yang baru bermain tingkat Liga 1, bisa memberikan hasil yang baik di turnamen pr musim. Jadi untuk komposisi tidak banyak berubah untuk Liga 1 nanti,” tegasnya.

Berita Terkait