Persita Tangerang Resmi Kontrak Adam Mitter Untuk Dua Musim

Persita Tangerang resmi mendatangkan bek tengah asing berpaspor Inggris. Pemain yang dimaksud adalah Adam Mitter, yang diperkenalkan klub pada Rabu, 5 April.

Mitter merupakan nama yang tidak asing di sepakbola Indonesia, karena sudah memperkenalkan diri pada musim 2020 lalu, ketika dirinya menjadi pilihan utama lini belakang Persiraja Banda Aceh.

Kiprah Mitter bersama Persiraja boleh dibilang sukses. Sebagai pemain belakang andalan, ia membantu Laskar Rencong melewati tiga pertandingan tanpa kebobolan, meski dengan status tim promosi Liga 1.

Adaptasi Mitter yang cepat dengan sepakbola Indonesia membuatnya kembali diambil klub Tanah Air, yakni Persita. Kebetulan, saat ini Persita memang sedang tidak punya komandan di lini pertahanan.

“Saya selalu bersemangat memulai perjalanan baru. Bertemu orang-orang baru, wajah baru, dan bekerja sama untuk meraih tujuan yang terbaik,” ucap Mitter dalam video perkenalan Persita.

Pendekar Cisadane tanpa ragu memberikan kontrak kepada Mitter. Bukan hanya satu musim, tapi dua musim disodorkan manajemen Persita kepada pemain kelahiran 5 Januari 1993 tersebut.

“Alhamdulillah, proses negosiasi berjalan lancar. Kami memang sudah melihat performa Adam di Liga 1 musim lalu dan kami tertarik untuk merekrut dia. Dan untungnya Adam juga memang berminat untuk kembali berkarier di Indonesia, jadi semua berjalan lebih mudah,” kata I Nyoman Suryanthara, manajer dari Persita.

“Tentunya kami berharap nantinya Adam bisa beradaptasi dengan cepat bersama Persita. Apalagi ini kan waktu persiapan kompetisi cukup sempit dan pendek. Semoga pengalaman dia bermain di Aceh tahun lalu juga bisa memudahkan dia untuk berbaur dengan tim dengan cepat. Dan semoga juga Adam bisa menampilkan performa terbaiknya bersama Persita,” tandas Nyoman.

Kedatangan Mitter sekaligus untuk menambal kepergian dari bek asing Persita sebelumnya, Tamirlan Kozubaev. Selain itu, Persita juga ditinggal bek veteran Indonesia, Hamka Hamzah, yang gabung kluh Liga 2, Rans Cilegon FC.