Ini Alasan PSSI Pilih Uden Kusuma Wijaya sebagai Manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021

Ketua , Mochamad Iriawan mengungkap alasan pihaknya memilih sebagai manajer Timnas U-22 untuk . Pria berpangkat Brigjen Pol ini dianggap mengerti sepak bola.

Uden Kusuma Wijaya adalah polisi aktif yang menjabat Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta untuk masa periode 2017-2022. Dia juga menjadi Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga ().

Berdasarkan unggahan di akun Instagramnya, @uden_kusuma, Uden Kusuma Wijaya juga rutin mengikuti kegiatan PSSI, baik di Piala 2021 maupun rangkaian proyeksi SEA Games 2021 pada Februari 2021.

“Pak Uden Kusuma Wijaya kami rasa pantas mengemban posisi manajer untuk SEA Games 2021,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dinukil dari laman PSSI.

“Dia punya kapasitas serta kemampuan sebagai manajer tim dan juga beliau sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia,” jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Iwan Bule meminta kepercayaan pihaknya tidak disia-siakan oleh Uden Kusuma Wijaya. Dia percaya Pati Korbrimob Polri itu dapat mengemban tugasnya dengan baik.

“Kami berharap Pak Uden Kusuma Wijaya mampu mengemban tugasnya dengan baik dan PSSI memberikan dukungan penuh kepadanya. Apalagi kami menargetkan medali emas di SEA Games 2021,” terang Iwan Bule.

Kepada Bola.com, Uden Kusuma Wijaya mengaku ditunjuk oleh PSSI sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021 di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (3/5/2021).

“Betul, saya ditunjuk saat rapat Exco pada 3 Mei 2021. Seusai surat keputusan, saya efektif menjadi manajer Timnas Indonesia U-22 pada Mei 2021 ini,” jelas Uden Kusuma Wijaya.

Berita Terkait