Dipanggil Timnas, Asnawi Tinggalkan Ansan Greeners Sebulan Lebih

akan meninggalkan selama lebih dari 1 bulan. Sang pemain akan dilepas untuk sementara waktu karena dipanggil Timnas .

menjadi salah satu dari total 34 pemain yang dipanggil Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia. TC kali ini digelar sejak 1 Mei di Jakarta yang nanti akan dilanjutkan di Dubai, ().

Pihak Ansan dengan berat hati melepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia. Tapi itu baru akan terjadi setelah laga 2 melawan Jeonnam Dragons, 17 Mei 2021.

Pemanggilan Asnawi ke Timnas Indonesia membuat Ansan bimbang. Sang pemain kini mulai menyatu dengan tim dan sudah menjadi bagian reguler dalam laga-laga K League 2.

Tapi Ansan memilih bersikap kooperatif dengan PSSI. Apalagi Pelatih Timnas Indonesia punya hubungan yang baik dengan Ansan.

“Ansan tak mengirim Asnawi untuk TC awal, tapi akan memberikan dia izin bergabung ke Timnas Indonesia setelah laga melawan Jeonnam Dragons pada 17 Mei,” tulis laporan media Korea, sports-g.

Bagi Ansan, melepas Asnawi Mangkualam jelas menjadi sebuah kerugian. Apalagi agenda Timnas Indonesia baru akan selesai pada 11 Juni yang berarti Ansan bakal kehilangan sang pemain lebih dari satu bulan.

Yang menjadi soal, aturan isolasi mandiri selama 14 hari masih berlaku di Korea. Asnawi kembali paling cepat ke Korea pada 12 Juni atau setelah laga terakhir Timnas Indonesia di Pra-Piala Dunia.

Jika itu terjadi, berarti Asnawi baru akan gabung ke Ansan lagi pada 26 Juni. Jika balik ke Korea lebih lama dari 12 Juni, maka akan semakin lama pula Asnawi bisa gabung Ansan lagi.

“Tak ada pengecualian tak melakukan isolasi mandiri. Saat Asnawi kembali dari Dubai, ia harus isolasi laga selama 14 hari. Kami harus mengikuti aturan pemerintah,” ujar salah satu ofisial klub, masih dari laporan sports-g.

Adapun digelar sebagai persiapan dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Kemudian dilanjutkan dengan tiga laga Pra-Piala Dunia.

Pada Pra-Piala Dunia, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Semua laga digelar di Dubai, baik uji coba dan Pra-Piala Dunia.

Berita Terkait