Dijadikan Winger di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Akui Lebih Nyaman Jadi Bek

Pemain asal , Mangkualam berbicara soal perubahan posisi bermain yang dialaminya bersama .

Keberadaan di Liga Korea sempat memberi kejutan, yakni perihal posisi bermainnya yang diubah di Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam yang sebelumnya merupakan bek sayap kanan malah didorong lebih ke atas, dijadikan winger bersama Ansan Greeners.

Perubahan posisi yang dilakukan , pelatih Ansan Greeners pun dikomentari oleh Asnawi Mangkualam pada Selasa (4/5/2021).

Ia menyebut tidak tahu dapat main lebih ke atas untuk menjadi winger, seperti keinginan pelatih. Yang jelas, ada tuntutan adaptasi cepat.

“Soal posisi, awalnya aku juga enggak tau bisa ditempatkan di posisi itu (sayap atau bahkan penyerang kanan),” kata Asnawi Mangkualam.

“Tetapi di latihan, pelatih selalu menempatkan saya di winger kanan. Dia (pelatih) minta saya adaptasi cepat di sini,” ia menambahkan.

Lebih lanjut disebutkan, Kim Gil-sik memang telah berkata bahwa dia membutuhkan Asnawi Mangkualam dapat bermain di banyak posisi.

Kendati begitu, kepada para wartawan Indonesia, bek berusia 21 tahun ini mengakui lebih nyaman beroperasi di posisi sebelumnya.

“Kalau saya pribadi, lebih nyaman main di bek kanan karena di Indonesia saya lebih banyak bermain di posisi itu,” kata Asnawi Mangkualam.

Adapun, sejauh ini ia telah tampil pada enam pertandingan untuk Ansan Greeners. Lima di 2 dan satu pada Piala FA Korea.

Dari situ, Asnawi Mangkualam hanya sekali tampil sebagai bek sayap kanan, yakni di Piala FA Korea yang juga menjadi laga debutnya.

Sementara dalam lima pertandingan lainnya, ada tiga laga dijalani sebagai penyerang kanan dan dua gelandang kanan di pola 3-4-3.

Berita Terkait