Berat Lepas Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Akan Lobi Shin Tae-yong

kabarnya ingin berdiskusi dengan soal Mangkualam. Mereka berharap tak perlu melepas Asnawi, yang sedang cedera hamstring, ke Timnas .

Asnawi menjadi salah satu dari total 34 pemain yang dipanggil . Pasukan Garuda sudah menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak 1 Mei lalu.

Ansan sebenarnya bersedia melepas Asnawi ke Timnas Indonesia pada 18 Mei mendatang. Teranyar, Ansan Greeners berpikir ulang dan mau berusaha menjalin komunikasi dengan Shin Tae-yong.

“Dijadwalkan ia akan meninggalkan Korea pada 18 Mei, tapi dengan mempertimbangkan cedera, Asnawi sepertinya tak akan masuk skuad,” kata salah seorang ofisial klub, dikutip dari Joongboo.

“Makanya kami kami mau berbicara dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong,” lanjut ofisial klub itu.

Jika gabung Timnas Indonesia, Asnawi dipastikan akan meninggalkan klub lebih dari satu bulan karena agenda Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong baru akan berakhir pada 11 Juni mendatang.

Sementara asumsi Asnawi paling cepat kembali ke Korea bisa terjadi pada 12 Juni. Namun, itu pun harus dipotong dengan masa isolasi mandiri selama 2 pekan yang masih berlaku di Korea untuk orang dari luar negeri.

Adapun dikabarkan cedera hamstring yang didapatnya saat laga 2 ketika Ansan Greeners melawan Seoul E-Land pada 2 Mei lalu. Dalam laga itu Asnawi ditarik keluar pada menit ke-57 dengan alasan cedera hamstring.

Berita Terkait