Timnas Indonesia Pantau Kondisi Cedera Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu

Dua pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri, Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu, mengalami cedera. Keduanya diragukan dapat memenuhi panggilan untuk pemusatan latihan di Jakarta.

Asnawi Mangkualam menderita cedera hamstring ketika bermain untuk Ansan Greeners melawan Seoul E-Land pada pekan kesembilan K League 2, Minggu (2/5/2021). Dia terpaksa diganti pada pertengahan laga.

Cedera yang sama dialami oleh Syahrian Abimanyu. Gelandang Newcastle Jets di Liga Australia itu juga bermasalah di hamstring sejak akhir April 2021.

Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu merupakan dua dari 34 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Kami masih memantau kondisi Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu. Coach Shin Tae-yong juga sudah mengetahui kondisi keduanya,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Senin (3/5/2021).

“Saat ini, kami masih melihat kondisi Asnawi Mangkualam dan Syahrian Abimanyu bagaimana ke depannya,” jelas Nova.

Kabar terakhir tentang Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets mengonfirmasi gelandang berusia 22 tahun itu dapat bergabung dengan Timnas Indonesia pada pekan ini.

Saat ini, Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Mei 2021. Kegiatan ini rencananya digelar hingga 10 Mei 2021 sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melanjutkan persiapan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.