Semen Padang Lepas Delapan Pemain, Salah Satunya Menonjol di Trial Persebaya

Pada persiapan 2021, mengumumkan melepas hingga delapan pemainnya.

Keputusan tak memperpanjang kontrak delapan pemain diumumkan melalui unggahan di Instagram resmi klub.

Delapan pemain yang dilepas Semen Padang adalah Gilang Ginarsa, , , Ronaldo Meisido, Wimba Sutan, Yohanis Tjoe, Aulia P Zinda, dan Ahmad Maulana.

Semen Padang pun mengucapkan terima kasih kepada delapan pemain tersebut atas kontribusi yang diberikan selama membela Kabau Sirah, julukan tim.

“Tahun ini kebersamaan kita dalam satu tim terhenti sampai di sini, namun kita tetap saudara selamanya,” tulis pernyataan resmi Semen Padang, Selasa (4/5/2021).

Tak diperpanjangnya kontrak bersama Semen Padang membuat para pemain tersebut berstatus tanpa klub, kecuali Nur Iskandar yang telah resmi bergabung Sriwijaya FC.

Dalam sebuah wawancara di kanal Youtube Sriwijaya FC, Nur Iskandar mengaku sempat menunggu kejelasan masa depannya di Semen Padang.

Bahkan, winger berusia 34 tahun ini tak mau menjalin komunikasi dengan tim lain. Baru setelah tahu kontraknya tak diperpanjang, ia berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC.

Hanya butuh waktu sepekan bagi Nur Iskandar untuk membuat keputusan menerima pinangan Sriwijaya FC dan kini sudah berlatih bersama di tim barunya menatap .

Sementara itu, salah satu pemain yang dilepas Semen Padang, Johan Yoga, diketahui sedang mengadu nasibnya dengan trial di Surabaya.

Dalam laga uji coba tim berjulukan Bajul Ijo itu melawan , Selasa (4/5/2021), Johan Yoga tampil menonjol dengan mencetak hattrick.

Satu gol diciptakannya lewat penalti dan ada dua gol sundulan sehingga skuad asuhan berhasil menang dengan skor 4-1.

Adapun keputusan masa depan Johan Yoga bersama Persebaya, lolos trial atau tidak, akan ditentukan dalam waktu dekat.

Berita Terkait