Pulihkan Cedera, Ansan Greeners Tak Lepas Asnawi Mangkualam Bahar Ke Timnas Indonesia?

Cedera hamstring yang diperoleh Asnawi Mangkualam Bahar ketika dikalahkan Seoul E-Land akhir pekan kemarin membuat manajemen Ansan Greeners mempertimbangkan keputusan melepas sang pemain ke timnas Indonesia.

Pelatih Ansan, Kim Gil-sik, sebelumnya memutuskan untuk melepas Asnawi setelah pertandingan pekan ke-12 melawan tuaan rumah Jeonnam Dragons pada 17 Mei. Dengan demikian, Asnawi baru bisa bergabung dengan timnas saat berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Hanya saja, cedera yang dialami Asnawi membuat manajemen Ansan mulai mempertimbangkan untuk menahan pemain berusia 21 tahun itu lebih lama guna memulihkan cederanya.

Asnawi juga sebelumnya telah menyatakan kesiapan bergabung dengan timnas senior, meski sedang memulihkan cedera. Tapi ia menyerahkan keputusan kepada pelatih dan manajemen Ansan.

“[Asnawi] Direncanakan akan meninggalkan Korea pada tanggal 18. Tapi mengingat tingkat cederanya, Asunawi mungkin tidak dipilih. Kami harus berbicara dengan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong,” ujar salah satu ofisial Ansan diwartakan laman Jongboo Ilbo.

Ansan kemungkinan tidak ingin cedera Asnawi kembali kambuh saat menjalani TC bersama timnas senior, mengingat mereka sedang semangat mengejar pemuncak klasemen sementara FC Anyang yang hanya unggul tiga poin. Kehadiran Asnawi dibutuhkan untuk menambah daya dobrak tim.

Di lain sisi, Ansan mendapatkan keuntungan dengan penundaan pertandingan melawan peringkat tujuh Chungnam Asan di Stadion Yi Sun-Shin, Rabu (5/5). Setidaknya, laga tanpa Asnawi akan berkurang satu.

“Kami mengumumkan jadwal pertandingan melawan Ansan Greeners, Rabu (5/5), akan direvisi, karena salah satu pemain Chungnam Asan dikonfirmasikan positif terpapar COVID-19,” demikian pernyatan manajmen Asan melalui akun Instagram resmi klub.

“Kami berencana mengarantina seluruh pemain berdasarkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan federasi sepakbola profesional KPFF. Kami akan mengumumkan jadwal baru di kemudian hari.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.