Belum Memulai Persiapan Menuju Liga 1, Dejan Antonic Memantau Pemain Akademi PSS

PSS Sleman cukup sukses saat melakoni Piala Menpora 2021 dengan finis sebagai tim peringkat ketiga. Para pemainnya masih menikmati pencapaian itu, dan sebagian besar kembali ke kampung halaman masing-masing.

Sambil menanti arah dan kebijakan manajemen tim untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021, tim pelatih PSS Sleman yang dipimpin Dejan Antonic, didampingi asistennya, Mladen Dodic, menyempatkan diri berkunjung ke tempat latihan akademi PSS.

Tidak hanya sekadar memantau para pemain muda yang bergabung dalam akademi tersebut, sang pelatih juga ikut memberikan pesan dan motivasi kepada para calon-calon pemain masa depan PSS dan Timnas Indonesia di lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, para pemain muda harus konsisten dengan proses yang dijalani agar dapat menjadi pesepak bola profesional. Dejan Antonic mengakui hal itu memang tak mudah, tapi itu bagian dari proses karier yang harus dilewati.

“Anak-anak sudah disiplin, punya semangat yang besar saat ini, dan itu sudah cukup bagus. Sepak bola memang tidak mudah untuk pemain muda tapi semoga mereka dapat menjadi profesional nantinya,” terang Dejan Antonic.

“Saya mau membantu anak-anak, coach dan staf di sini, karena ini juga penting buat PSS, penting untuk tim kita. Saya sampaikan semoga PSS memiliki pemain muda yang jumlahnya makin banyak. Saya mendengar banyak pemain bagus di sini dan semoga bisa ikut sama kita (tim senior) nanti,” ungkap pelatih PSS Sleman asal Serbia itu.

Saat ini ada beberapa pemain muda yang sudah berhasil promosi ke tim utama PSS Sleman, di antaranya Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, hingga Saddam Emiruddin Gaffar.

Dejan mengaku kehadiran kelima anak muda ini akan membangkitkan motivasi pemain muda lainnya agar bisa segera menjadi pemain profesional. Ia sangat yakin banyak pemain muda potensial lahir dari akademi PSS.

“Komunikasi saya dengan tim pelatih (akademi) juga bagus. Nantinya kita akan pilih siapa yang bagus dan mendapat kesempatan untuk latihan dengan tim senior,” jelas Dejan Antonic.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.