Asnawi Mangkualam Bahar Diminta Kurangi Gaya Main Keras

Pelatih meminta Bahar untuk mengurangi gaya bermain keras, serta memperbaiki performanya ketika membantu pertahanan.

Gil-sik sebelumnya menilai proses adaptasi terhadap persepakbolaan Korea Selatan lebih baik dibandingkan perkiraan sebelumnya. Gil-sik meyakini pemuda berusia 21 tahun tersebut dapat menjadi pemain berkualitas lebih bagus di masa mendatang bila dapat membenahi kekurangannya.

Sejumlah kekurangan yang disorot sang pelatih adalah kemampuan Asnawi dalam mencari posisi ketika membantu pertahanan. Begitu juga dengan pelanggaran yang tidak perlu dilakukan, karena dapat mendatangkan kerugian bagi tim.

Gil-sik tidak menginginkan pelanggaran tak perlu terjadi di pertahanan Ansan, karena dapat memberikan keuntungan bagi lawan. Menurutnya, keinginan memperbaiki diri harus datang dari sang pemain.

“Kemampuannya untuk bermain agresif, pergerakannya, dan keinginan tampil ngotot sudah bagus. Tapi dalam hal memilih posisi ketika bertahan, atau melakukan kontak badan yang berakhir dengan pelanggaran harus dikurangi,” ujar Gil-sik dikutip laman Sports-G.

Gil-sik menambahkan, nantinya Asnawi akan bekerja lebih keras lagi, karena ia bakal sering naik dan turun untuk membantu serangan serta bertahan. Menurut Gil-sik, ia telah menyiapkan skema permainan dengan memaksimalkan peran Asnawi.

Gil-sik meyakini formasi itu dapat membuat Ansan lebih sulit ditembus pemain depan lawan. Hingga sembilan laga, Ansan menjadi satu dari empat tim yang gawangnya kebobolan tujuh kali.

“Saya sedang mencoba menggunakan tiga bek, bukan empat bek. Tiga bek, dan satu bek sayap. Jadi ketika kami mempertimbangkan peran Asnawi, kami akan memakai tiga bek dengan Asnawi sebagai bek sayap,” beber Gil-sik.

Sementara itu, manajemen Ansan belum bisa menentukan rentang waktu pemulihan cedera hamstring Asnawi. Mantan penggawa Makassar itu mendapatkan cedera ketika Ansan dikalahkan Seoul E-Land 1-0 pada akhir pekan kemarin, sehingga ditarik keluar pada menit ke-57.

“Saat ini dia sedang menjalani pemulihan terkait cedera hamstring. Tapi kami belum bisa memastikan berapa lama dia akan menjalani perawatan tersebut,” jelas ofisial Ansan dikutip laman Chosun Ilbo.

Berita Terkait