Ambil Alih PSPS, Pengusaha Malaysia Sebut Industri Sepak Bola Indonesia Bakal Cerah di 2024

Pengusaha asal , Norizam Tukiman percaya industri sepak bola Indonesia bakal cerah di tahun 2024. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Norizam berani mengambil alih klub Liga 2, .

Norizam resmi mengakuisisi pada Senin (3/4/21). Pemilik Kelantan FC itu menyusul sejumlah nama seperti () atau () yang lebih dulu mengakuisisi klub Liga 2 tahun ini.

Bagi Norizam, mengambil alih PSPS adalah sebuah investasi. Artinya, hasil dari akuisisi itu tidak bisa dinikmati secara langsung, tetapi baru akan terlihat beberapa tahun mendatang.

“Tanggal 3 Mei 2021 menjadi hubungan sepakbola Kelantan FC dan PSPS Riau. Keduanya mempunyai pemilik yang sama dengan visi yang sama, yaitu mengangkat rancangan yang lebih kompetitif,” kata Norizam di akun Facebook pribadinya dilansir dari Goal.

“Industri sepakbola Indonesia akan sangat hebat seiring dengan pertumbuhan ekonomi di negara itu pada 2024. Itu yang membuat saya berinvestasi sekarang. Kami membangun Kelantan FC dan PSPS Riau di bawah pengelolaan TRW (Team Red Warriors Sdn Bhd).”

“Saya seorang penggemar sepakbola dan investor. Saya hanya melihat masa depan, dan belum mencari keuntungan sekarang. Saya mencintai suporter Riau seperti halnya suporter Kelantan FC yang menginginkan prestasi tim mereka meningkat. Ini seperti (menjaga) martabat,” tutur Norizam.

Berita Terkait