Suporter PSM Berharap Stadion Gelora BJ Habibie Jadi Markas Juku Eja di Liga 1 2021

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar Liga 1 2021 pada awal Juli mendatang. Sejumlah opsi mulai diapungkan agar perhelatan kompetisi kasta tertinggi berjalan lancar seperti Piala Menpora 2021 lalu.

Di antaranya semua partai Liga 1 2021 yang kemungkinan berlangsung tanpa penonton dipusatkan di Jawa .Terkait hal ini, kalangan suporter PSM memahami situasi sulit yang dihadapi tim peserta dan PT LIB selaku operator kompetisi.

Seperti dikatakan Daeng Uki, panglima Laskar Ayam Jantan, kelompok suporter PSM kepada Bola.com, Minggu (2/5/2021).

“Kalau tanpa penonton, memang sebaiknya dipusatkan di Jawa saja. Khusus buat PSM, opsi ini akan menekan biaya operasional seperti transportasi,” kata Daeng Uki.

Namun, kalau Liga 1 2021 boleh disaksikan langsung oleh penonton di stadion, Daeng Uki dan suporter lainnya berharap Stadion Gelora BJ Habibie Parepare bisa jadi markas sementara Juku Eja.

Alasannya, jarak Makassar-Parepare yang tak terlalu jauh dan bisa ditempuh via perjalanan darat. Apalagi, belum lama ini, Walikota Parepare, Taufan Pawe menyebut pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie sudah mencapai 90 persen dan siap digunakan PSM di Liga 1 musim ini.

“Kalangan suporter memberi apresiasi kepada Walikota Parepare dan jajarannya yang bekerja keras membenahi Stadion Gelora BJ Habibie. Tapi, tentunya stadion tersebut harus lolos verifikasi dari PT LIB dulu,” papar Daeng Uki.

PSM memang dipastikan tak memiliki markas menyusul belum adanya kepastian kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging yang kini sudah rata dengan tanah.

Begitu pun dengan Stadion Internasional Barombong yang pembangunannya mangkrak sejak pergantian Gubernur Sulawesi Selatan.

Seperti suporternya, para pemain PSM mendukung wacana penggunaan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai kandang skuad Juku Eja di Liga 1 2021. Seperti dikatakan kapten PSM, Zulkifli Syukur.

Menurut eks bek Timnas Indonesia ini, keseriusan Pemkot Parepare membenahi fasilitas stadion jadi angin segar buat PSM dan suporternya.

Di mata Zulkifli, bila bisa disaksikan penonton, Stadion Gelora BJ Habibie yang berkapasitas 10 ribu penonton ini akan disesaki pendukung tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan ini.

“Secara geografis, Parepare yang berada ditengah, relatif gampang dijangkau penonton dari kabupaten tetangga seperti Sidrap, Pinrang, Barru dan Pangkep. Begitu juga pendukung dari Sulawesi Barat,” kata Zulkifli.

Hal senada dikatakan Daeng Uki yang jumlah anggota aktifnya mencapai 5 ribu orang. “Itu dari LAJ, belum lagi kelompok suporter lainnya seperti The Maczman dan Red Gank yang anggotanya tersebar di sejumlah kabupaten yang bertetangga dengan Parepare,” pungkas Daeng Uki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.