Skuat Minim Bintang, Arema FC Pede Kualitas Tim Tetap Terjaga di Liga 1

Arema FC cukup percaya diri kualitas tim tetap terjaga meski mengusung materi pemain minim bintang pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Tahun ini, Arema FC memang tengah mencoba untuk mengubah haluan dalam urusan materi pemain. Hal ini akibat kondisi finansial klub yang ikut terdampak pandemi virus corona selama setahun terakhir.

Dampaknya pun sangat terasa. Arema FC musim ini bisa dibilang keluar dari jalur semestinya yang konsisten menghadirkan sejumlah bintang selama beberapa musim terakhir.

“Kami justru bangga jika mendapatkan pemain berkualitas bagus dengan harga yang relatif tidak terlalu tinggi,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kendati demikian, pihaknya mengaku tak terlalu risau. Justru, manajemen mengklaim kualitas tim di Liga 1 2021 tetap terjaga dengan materi pemain berbeda cukup jauh dibandingkan sebelumnya.

“Karakter khas dari tim ini adalah kekompakan. Hal itu sudah terbangun dengan baik dan harus selalu ditingkatkan,” sambung Ruddy Widodo.

Lebih lanjut, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa persepsi atas kebijakan transfer Arema FC cukup tepat. Mayoritas pemain berusia muda mengisi skuat mereka.

Tak pelak, kebijakan ini lalu memunculkan secuil kritikan dari publik sepak bola Malang Raya. Persepsi perihal banderol harga pemain yang murah dengan kualitas minimalis patut diluruskan.

“Yang jelas, banderol harga yang tidak terlalu mahal tidak otomatis kualitasnya kurang bagus. Tidak selalu seperti itu,” pungkas Ruddy Widodo.

Kritikan itu datang menyusul prestasi jeblok Arema FC di Piala Menpora 2021. Dendi Santoso dkk. bahkan gagal bersaing dalam memperebutkan dua tiket menuju babak 8 Besar dari Grup A.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.