Setelah Laga Uji Coba, Aji Santoso Coret Satu Pemain Seleksi Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengambil keputusan terkait nasib tiga pemain seleksi. Seusai laga uji coba melawan Putra Jombang (4/5/21), pelatih 51 tahun itu memilih mencoret salah satu diantaranya.

Tiga pemain yang menjalani seleksi di Persebaya adalah Johan Yoga Utama (striker), Arizky Wahyu Satria (bek kanan) dan Daud Yafeth Kareth (sayap). Johan Yoga menjalani seleksi mulai Sabtu (1/5/21) sedangkan Rizky dan Daud lebih dulu bergabung sejak Rabu (28/4/21).

Ketiga pemain tersebut diturunkan ketika Persebaya menang 4-1 dalam laga uji coba atas Putra Jombang. Setelah laga, Aji memilih mencoret Daud Yafeth Kareth.

“Untuk pemain trial, Johan Yoga sama Rizky masih bisa bergabung tanggal 19, tapi untuk si adek Papua (Daud Yafeth Kareth), untuk saat ini belum bisa bergabung,” kata Aji.

Persebaya bakal kembali menjalani latihan pada tanggal 19 Mei 2021 mendatang. Aji tampaknya masih memberi kesempatan kepada Johan Yoga dan Rizky untuk kembali menjalani latihan.

Johan Yoga sendiri berhasil mencetak hattrick dalam laga uji coba melawan Putra Jombang. Sedangkan satu gol Persebaya lain dicetak oleh Muhammad Hidayat.

Lebih lanjut, Aji tampaknya masih mencari dua pemain lokal sebagai pengganti Rifaldi Bawuo (striker) dan Abu Rizal Maulana (bek kanan). Keduanya memilih meninggalkan Persebaya setelah mengikuti ajang Piala Menpora 2021.

Selain dua posisi tersebut, Persebaya kini tinggal menunggu tambahan pemain asing. Akan tetapi, Aji tidak menutup kemungkinan melakukan penambahan pemain lagi dengan sejumlah syarat.

“Kami sudah ada striker, saya tidak akan mengambil striker sudah jadi. Tapi tadi saya sampaikan pada pak Candra (manajer Persebaya), kalau saya menemukan pemain muda belum berpengalaman tapi punya kualitas menurut pengamatan saya, akan saya ambil.

“Tapi untuk pemain yang sudah jadi tidak, kami hanya nunggu pemain asing saja.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.