Minim Pemain Bintang, Arema FC Optimistis Kepercayaan Sponsor Tak Luntur

Arema FC cukup optimistis untuk mendapatkan kembali kepercayaan pihak sponsor kendati mengusung materi pemain minimalis tanpa banyak label bintang menjelang kick-off Liga 1 2021.

Dibandingkan musim lalu, skuat Arema FC kali ini bisa dibilang berbeda jauh. Tidak ada lagi pemain baik lokal dan asing berlabel bintang yang datang.

Yang ada, Arema FC justru mendatangkan sejumlah pemain muda minim pengalaman di level Liga 1. Sekitar 80 persen pemain lokal bahkan berasal dari kompetisi Liga 2 dan amatir, serta tak pernah menembus skuat timnas Indonesia.

Namun, perekrutan pemain-pemain muda ini tentu sudah mempertimbangkan berbagai aspek, salah satunya prospek masa depan mereka, selain faktor banderol harga yang relatif tak menguras bujet belanja Arema FC.

“Untuk musim ini, semua sektor sifatnya menyesuaikan. Secara kolektif, nilai kontrak pemain ikut turun di kisaram 25 sampai 30 persen,” ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.

Penurunan banderol itu tak lepas dari sektor finansial klub yang wajib menyesuaikan dengan kondisi kekinian. Arema FC turut terdampak pandemi virus corona setelah kompetisi Liga 1 gagal berlangsung hingga tuntas musim lalu.

Tak pelak, kebijakan transfer klub berlogo kepala singa pada musim ini mendatangkan secuil kritikan dari suporter. Namun, manajemen tak ambil pusing dan tetap optimis dengan sejumlah proyeksinya.

Terutama, kepercayaan dari pihak sponsor yang dipercaya tak otomatis luntur. Begitu pula image branding Arema FC di mata televisi, kendati musim ini sudah tak dijejali pemain bermateri bintang.

“Kami merasa tim ini tetap memiliki daya tarik di mata sponsor dan televisi. Arema FC akan tetap diperhitungkan secara marketing,” tandas Ruddy Widodo.

Sebagai perbandingan, anggaran Arema FC musim lalu berada di kisaran Rp30 Miliar hanya untuk perekrutan pemain, sedangkan musim ini bujet belanja pemain mungkin hanya separuhnya akibat terdampak pandemi virus corona.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.