Kehadiran Eduardo Almeida sebagai Pelatih Bisa Membantu Arema FC Berhemat

Arema FC sudah memperkenalkan Eduardo Almeida sebagai pelatih baru. Pelatih kelahiran Portugal ini tidak akan membawa pendamping ke Singo Edan. Ia sendirian akan berkolaborasi dengan staf pelatih Arema yang sudah ada. Boleh dibilang Almeida menjadi sosok single fighter yang kembali didatangkan manajemen Arema FC.

Tidak jarang seorang pelatih asing datang ke klub Indonesia dengan membawa asisten yang sudah biasa mendampinginya di klub sebelumnya. Arema FC pernah punya Miroslav Janu, Robert Alberts, Rahmad Darmawan, dan yang terbaru adalah Mario Gomez yang membawa gerbong asisten sendiri.

Sementara itu, Almeida akan dibantu tiga asisten dan satu pelatih kiper yang akan disediakan oleh Arema FC. Hal itu dirasa sudah cukup untuk mengarungi kompetisi. Belum lagi para asisten pelatih seperti Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro merupakan mantan pemain Arema, sehingga mereka bisa sangat membantu Almeida dalam beradaptasi.

Bagi almeida, ini bukan pertama kalinya dia bekerja dengan tim pelatih yang baru. Ketika didatangkan Semen Padang pada musim 2019, ia juga tidak membawa asisten pelatih. Namun, ia masih bisa menyampaikan strategi yang diinginkan lewat bahasa Inggris.

“Gabung dengan Arema FC adalah kebetulan sekaligus tantangan besar. Tapi, saya akan berusaha memberikan yang terbaik setiap harinya,” tegas mantan asisten manajer Benfica U-17 itu.

Sebelumnya, Arema FC sempat dikaitkan dengan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Namun, ketika itu sang pelatih hendak memboyong asistennya, Esteban Busto.

Ketika itu, manajemen dan tim pelatih Arema FC tidak keberatan jika pelatih bidikan membawa asistennya, meski nantinya tim pelatih akan cukup gemuk karena mencapai enam orang.

Namun, itu pun dengan catatan, anggaran kontrak mereka masih sesuai dengan anggaran manajemen Arema. Namun, ternyata Vera memilih memperpanjang kontraknya dengan Persiba Balikpapan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.