Termasuk Yanto Basna, 3 Pemain Masih Absen dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Komposisi pemain Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Jakarta masih belum lengkap. Selain pemain dari luar negeri, sejumlah pemain dari dalam negeri juga belum bergabung.

Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sejak Sabtu (1/5/2021) sampai 10 Mei 2021. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk kegiatan kali ini.

Khusus para pemain yang di luar negeri, PSSI memberikan dispensasi. Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam diperbolehkan bergabung di tengah-tengah pemusatan latihan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, masih ada tiga pemain dalam negeri yang belum merapat hingga hari ketiga pemusatan latihan berjalan.

“Tiga pemain yang belum bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia adalah Firza Andika, Yakob Sayuri, dan Yanto Basna,” kata Nova kepada Bola.com, Senin (3/5/2021).

Saat ini, Firza tercatat sebagai pemain Persikabo 1973, Yakob Sayuri berasal dari PSM Makassar, dan Yanto Basna sedang berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama tim Thailand, PT Prachuap, telah berakhir.

Nova enggan menjelaskan penyebab ketiganya belum memenuhi panggilan. Asisten pelatih berusia 42 tahun itu juga belum bisa memastikan posisi ketiganya aman atau tidak di Timnas Indonesia.

“Ditunggu saja nanti perkembangannya seperti apa,” tutur Nova.

Sampai hari ketiga, Nova masih memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sebab, Shin Tae-yong baru tiba di Jakarta pada Minggu (2/5/2021) dan harus melalui karantina mandiri selama lima hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.