Seleksi Timnas U-16 Indonesia Rampung, Ketum PSSI Peringatkan Soal Pemain Titipan

Seleksi skuad timnas U-16 Indonesia yang berlangsung sejak 22 April lalu telah resmi berakhir pada akhir pekan ini, Sabtu (1/5/2021).

Daftar pemain yang dinyatakan lolos akan diserahkan tim pelatih timnas U-16 Indonesia kepada PSSI.

Pemain yang lolos dijadwalkan akan mengikuti pemusatan latihan (TC) selanjutnya timnas U-16 Indonesia pada 20 Mei mendatang.

Adapun seleksi pemain timnas U-16 Indonesia tersebut digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta Pusat. Seleksi dipimpin langsung oleh pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Seleksi diselenggarakan guna mempersiapkan timnas U-16 Indonesia menghadapi ajang Piala AFF U-15 yang rencananya dilangsungkan tahun ini di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi pelaksanaan program seleksi timnas U-16 Indonesia yang berjalan lancar dan sukses menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Iriawan pun senang dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukkan para pemain dalam mengikuti seleksi timnas U-16 Indonesia.

“Alhamdulillah seleksi bulan April telah berakhir dan berjalan lancar,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap para pemain yang telah dinyatakan lolos oleh tim pelatih merupakan pemain-pemain yang dipilih karena kualitasnya.

Iriawan tak ingin di dalam skuad timnas U-16 Indonesia terdapat pemain yang dinyatakan lolos dengan status “titipan”.

“Saya meminta para pelatih untuk benar-benar dalam menyeleksi pemain, saya titip pesan untuk tidak ada pemain titipan dari pihak mana pun,” ujar Iriawan menegaskan.

Sementara itu, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengakui jika menggelar seleksi pemain di tengah bulan Ramadan itu bukanlah hal yang mudah.

Hal itu karena performa yang ditunjukkan para pemainnya tidak stabil. Apalagi seleksi skuad timnas U-16 Indonesia dilangsungkan saat jam puasa.

“Tapi banyak pemain yang punya talenta dan saya akan memberikan kesempatan untuk dilatih dan bina lagi untuk TC Mei nanti,” kata Bima Sakti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.